BerandaTak BerkategoriRebutkan Rafael Leao MU dan PSG

Rebutkan Rafael Leao MU dan PSG

Kabarmetro.id – Manchester United merencanakan merekrut pemain depan AC Milan Rafael Leao. Namun, MU bakal bersaing dengan Paris Saint-Germain yang jua membidik pemain tim nasional Portugal ini. MU masih giat memburu pemain. Performa buruk tim menjadikan MU belum bosan mencari pemain.

Hanya kali ini, klub tak mengincar pemain dari Ajax Amsterdam. Manajer Erik teng Hag yang sebelumnya menangani Ajax memang lebih banyak mendatangkan pemain dari klub itu ke MU.

Namun, rekrutan Ten Hag dinilai tak memuaskan. Kini, MU beralih ke Italia dan membidik Leao yang menjadi pilar Milan, terutama dua atau tiga tahun terakhir. Dirinya juga berperan penting membawa Milan meraih Scudetto 2021/2022.

Persoalannya tak mudah mendapatkan Leao karena Milan tak bersedia melepasnya. Bahkan Chelsea paling tidak sudah dua kali mengajukan penawaran kepada Milan. Namun semua tawaran itu ditolak mentah-mentah.

Pemain yang dibeli Milan dari Lille pada 2019 ini memang sempat mengalami penurunan musim lalu.

Ini memunculkan spekulasi bila Milan berniat melego pemain berusia 24 ini. Namun pada Juni lalu, klub mengumumkan telah memperpanjang kontrak Leao sampai Juni 2028.

Milan mempertahankan Leao karena musim ini dua kembali menunjukkan performa terbaik. Dirinya sudah mencetak tiga gol dan membuat empat assists dari 13 pertandingan bersama Milan di berbagai kompetisi.

Performa gemilang pemain bernama lengkap Rafael Alexandre da Conceicao Leao ini menjadikan MU tertarik memboyongnya. Pasalnya, The Red Devils masih butuh pemain depan menyusul rencana perombakan di sektor itu.

Bila datang ke Old Trafford, Leao yang beroperasi di sayap kiri bakal bersaing dengan Marcus Rashford yang belakangan kehilangan ketajamannya. Sampai saat ini, seiring dengan tenggelamnya MU, Rashford baru mencetak satu gol.

Sedangkan bintang muda Argentina Alejandro Garnacho yang menjadi pelapis Rashford juga belum berkembang sehingga tak segera mencapai puncak.

Selain itu, MU sudah pasti bakal melepas Jadon Sancho dan striker Anthony Martial.

Sancho yang berselisih dengan Ten Hag bakal dijual pada jendela transfer pemain pada Januari 2024. Sementara, Martial dinilai sudah mentok dan sulit mencapai performa tertinggi.

Situasi ini yang menjadikan MU mencari pemain sayap anyar. Dan pilihan jatuh pada Leao. Namun MU bersaing dengan PSG yang juga memburu pemain depan.

Gara-garanya, PSG sudah sulit mempertahankan Kylian Mbappe yang bakal pindah ke Real Madrid.

Leao diharapkan bisa menggantikan posisi Mbappe. Tampaknya persaingan MU dan PSG cukup ketat untuk mendapatkan Leao. (Roi)