BerandaTak BerkategoriJulian Nagelsmann Dapuk Kursi Pelatih Timnas Jerman

Julian Nagelsmann Dapuk Kursi Pelatih Timnas Jerman

Kabarmetro.id – Isu Julian Nagelsmann jadi pelatih timnas Jerman semakin menguat. Kedua pihak disebut telah melakukan pertemuan yang serius.

Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat pelatih timnas Jerman setelah Hansi Flick dipecat. Salah satu yang paling santer adalah adalah Nagelsmann.

Juru taktik 36 tahun itu masih menganggur usai dipecat Bayern musim lalu. Dilansir dari Bild, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) dan Nagelsmann telah menyepakati kerja sama secara verbal. Namun, kontrak final masih harus menyelesaikan detail-detail terakhir.

“Ada pertemuan pertama Presiden DFB Bernd Neuendorf dan Rudi Voeller dengan Julian Nagelsmann. Kami sedang dalam pembicaraan yang baik,” kata salah satu pejabat DFB yang tak disebutkan namanya kepada Bild dikutip pada Rabu (20/9/23).

Nagelsmann kabarnya bakal diikat kontrak hingga gelaran Piala Eropa 2024. Sang pelatih diperkirakan menerima gaji bulanan sebesar 400 ribu euro (sekitar Rp6,5 miliar).

Nagelsmann juga diizinkan membawa asistennya ke Der Panzer jika menerima tawaran tersebut. Beberapa nama yang kabarnya ikut menjadi deputi Nagelsmann yakni Benjamin Gluck dan Xaver Zembrod.

Nagelsmann segera diumumkan sebagai pelatih Jerman ketika finalisasi kontrak telah tercapai. Ia nantinya bakal memimpin Leroy Sane dkk dalam laga uji coba Oktober mendatang.

Timnas Jerman bersua akan bertemu Amerika Serikat pada 15 Oktober dan Meksiko 18 Oktober. Di bulan November mereka akan bertemu negara tetangga, Austria. (Rio)