BerandaNewsPasca Kebakaran di TNBTS, Banbinsa Koramil 0820/08 Sukapura Bersama...

Pasca Kebakaran di TNBTS, Banbinsa Koramil 0820/08 Sukapura Bersama Warga Pasang Pipa Air Bersih

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Pasca terjadinya kebakaran yang melanda wilayah TNBTS, tepatnya di Wilayah Gunung Watangan, juga mengakibatkan pipa saluran air menuju Desa Wonotoro Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, ludes terbakar.

Dampak kejadian tersebut masyarakat Desa Wonotoro kekurangan air bersih. Pasca terjadinya kebakaran masyarakat dan Perangkat Desa beserta Babinsa Koramil Sukapura turun langsung memperbaiki dan memasang jaringan pipa air bersih. Kamis (21/09/23).

” Agar segera mengatasi krisis air bersih di Wilayah Desa Wonotoro, kami bersama masyarakat dan perangkat desa, di bantu oleh Babinsa Desa Wonotoro, mulai memasang kembali pipa air bersih dari blok Widodaren, ” terang Kepala Desa wonotoro Sarwo Selamet.

Kerjasama Pemerintah Desa serta masyarakat, tetap mengedepankan gotong royong maka hal yang berat akan terasa ringan jika dikerjakan bersama sama.

” Antisipasi cepat tanggap bencana Desa Wonotoro sehingga mampu untuk mengatasi apa yang terjadi diwilayah kami, babinsa di wilayah harus monitor sehingga bisa membantu kesulitan warga binaannya,”terang Babinsa Serda. Dwi Yudiyanto.

Semangat bersahaja dapat di rasakan lekat kebersamaan sinergitas TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan bahu membahu memperbaiki jaringan pipa air bersih.
” Apresiasi kepada Jajaran Koramil Sukapura, yang mana telah turun langsung melibatkan anggotanya untuk membantu warga desa wonotoro,” terang Dwi Yudiyanto. (Choy)