BerandaTak BerkategoriPSG Makin Mantap di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Monaco...

PSG Makin Mantap di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Monaco 5-2

Kabarmetro.id – Paris Saint-Germain menunjukkan performa terbaik saat menghajar Monaco 5-2 di pertandingan Ligue 1 Perancis di Parc des Princes, Sabtu (25/11/23) dini hari WIB. Kemenangan yang mengukuhkan PSG di puncak klasemen sekaligus meninggalkan peringkat dua Nice.

Monaco sesungguhnya menjadi rival berat PSG. Keberhasilan Monaco menduduki peringkat tiga menunjukkan bila mereka kembali menjadi pesaing PSG dalam perebutan titel liga.

Selain Monaco ada Nice yang bertahan di peringkat dua. Mereka memang tidak membiarkan PSG tidak sendirian memburu titel Ligue 1 musim ini.

Hanya, PSG mulai menjauh dari kejaran para pesaingnya. Monaco menjadi tim yang bisa ditinggalkan Les Parisiens. Dalam duel di kandang sendiri, PSG menang besar atas Monaco yang di luar dugaan tak memberi perlawanan berarti.

Kemenangan itu menjadikan PSG mengantungi poin 30. Mereka unggul empat poin dari Nice. Dan, apa pun hasil pertandingan Nice yang menghadapi Toulouse tidak mempengaruhi posisi PSG di puncak.

Sementara, Monaco gagal menggeser Nice. Kekalahan di laga tersebut tak mengubah posisi Monaco yang berada di peringkat tiga dengan poin 24. Mereka terpaut dua poin dengan Nice.

Di pertandingan itu, PSG mampu menunjukkan dominasinya atas Monaco. Striker Goncalo Ramos yang baru beberapa hari lalu mendapat kontrak permanen setelah sebelumnya berstatus pinjaman dari Benfica membuka pesta kemenangan tuan rumah di menit 18.

Hanya keunggulan PSG tak bertahan lama. Monaco berhasil mencuri gol lewat gelandang timnas Jepang Takumi Minamino di menit 22. Gol eks pemain Liverpool ini mengubah skor menjadi 1-1.

Namun PSG dengan cepat berbalik unggul setelah sang bintang Kylian Mbappe mencetak gol dari titik penalti di menit 38. Penalti diberikan setelah bek Soungoutou Magassa melakukan pelanggaran terhadap Ousmane Dembele.

Atas pelanggaran itu wasit menunjuk titik putih dan Mbappe menuntaskan eksekusi. Kiper Philipp Koehn sesungguhnya bisa membaca arah bola dan nyaris menggagalkannya. Skor menjadi 2-1 untuk PSG dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, PSG tak menurunkan tempo permainan. Hanya, mereka kesulitan menembus pertahanan kokoh Monaco.

Sampai akhirnya Dembele yang memperbesar keunggulan PSG di menit 70. Dirinya memanfaatkan assist dari Fabian Ruiz.

Hanya berselang dua menit, PSG kian tak terbendung dan menambah gol melalui Vitinha setelah menyambut assist dari Mbappe. Skor berubah menjadi 4-1.

Monaco memang bergerak cepat. Mereka kembali membobol gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma melalui Folarin Balogun setelah menyelesaikan assist Minamino di menit 75.

Namun PSG sudah tak bisa dibendung. Apalagi, Randal Kolo Muani menutup pesta PSG. Dirinya mencetak gol di injury time atau menit 90+6 yang menjadikan PSG menang 5-2. (Roi)