BerandaPolitikPPP Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan 6 Kursi DPRD...

PPP Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan 6 Kursi DPRD Kota Probolinggo

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – PPP Kota Probolinggo resmi mendaftarkan sebanyak 30 Bacaleg ke KPU untuk mengikuti Pileg 2024 mendatang. Pendaftaran Bacaleg itu dihadiri langsung Ketua DPC PPP yang juga Anggota DPRD Kota Probolinggo, David Rosyidi.

“Niat kita di sini hadir dengan tujuan mendaftarkan diri kader kita atau pun kawan-kawan kami yang mempunyai niat baik untuk maju di kontestasi Pileg 2024 mendatang. Jadi hari ini kita serahkan 30 orang kader kita buat daftar ke KPU,” kata David. Sabtu (13/5/23).
.
David Rosyidi juga menyebut, PPP menargetkan mendapat 6 kursi di DPRD. Target itu sudah jadi harga mati bagi PPP meski Bacaleg tahun ini diramaikan wajah baru.

“Kalau target kita nanti buat Pileg ini harus lolos 6 kursi, itu buat Caleg DPRD Kota Probolinggo ya, karena kita harap hari ini pendaftaran dengan hari yang sangat baik Insyallah hasil pun juga akan sangat baik dengan tekad bulat dan kerja keras para teman-teman kita yang juga kader PPP,” terangnya.

Sementara itu, Robit Royanto menyebut, selain menargetkan 6 kursi DPRD,namun kini dengan menjadi partai milenial di Kota Probolinggo, dirinya yakin PPP mampu mewujudkan itu.

Saat ini ada 33 persen Bacaleg PPP dari kaum perempuan. Jumlah Bacaleg perempuan itu memang lebih banyak dari tahun lalu.

“Kalau buat Caleg perempuan sudah sangat dominan banyak ya, melampaui target itu total 33 persen banyaknya, dan ada pula kader muda yang maju di Pileg 2024 nanti sebagai wajah baru yang sudah diyakini mampu mendongkrak suara partai,” sebut Robit yang kini menjadi anggota DPRD Kota Probolinggo. (Choy)