BerandaNewsKompak, Peringati Hari Buruh di Kota Probolinggo Dengan Bahagia

Kompak, Peringati Hari Buruh di Kota Probolinggo Dengan Bahagia

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Perigatan Hari buruh (May Day) di Kota Probolinggo berlangsung meriah. Alih alih berdemo turun kejalan, Peringatan Mayday digelar secara fun melalui kegiatan sosial dan hiburan yang bisa dinikmati semua masyarakat.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo mengatakan peringatan hari buruh di Kota Probolinggo bersinergi dengan Tri Partit (pemerintah , pengusaha dan serikat buruh) dengan konsep may day is fun.

Berbagai kegiatan digelar mulai dari tasyakuran dan jalan santai. Rangkaian acara juga diisi dengan hiburan yang bisa dinikmati secara gratis oleh warga Kota Probolinggo menampilkan beberapa artis lokal .

“ Saya merasa bangga komunikasi yang kita lakukan dengan serikat buruh di tingkat provinsi maupun kota sangat bagus. Ini artinya kita tidak mau mencederai makna hari buruh tetapi kita justru membalikkannya dengan apa yang kita rayakan disini dalam rangka hari buruh, “ kata Walikota. Minggu (14/5/23).

Ditambahkan Habib Hadi, peringatan hari buruh di Kota Probolinggo , tidak perlu ada demo, melainkan diisi dengan kegiatan positif seperti jalan santai serta menikmati hiburan yang penting bahagia. Menurutnya buruh pastilah sudah lelah bekerja berat jadi tidak perlu capek-capek berdemo lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KSPSI Kota Probolinggo, Donal Vinolio Boy mengatakan, hari ini kita memberikan contoh kepada daerah lainnya, hari buruh tidak mesti dirayakan dengan demo turun ke jalan. Kita peringati dengan bahagia.“

Kegiatan jalan santai ini dimulai dari Kantor K-SPSI Kota Probolinggo Jl. Imam Bonjol No. 26 B Kota Probolinggo“Hari ini puncaknya kami lakukan dengan gelaran jalan santai sebagai silaturahmi antara pekerja, pengusaha masyarakat dan Forkopimda,” terangnya.

Donal Boy juga mengatakan, sebagian anggotanya diberangkatkan ke Surabaya untuk mengikuti aksi peringatan Hari Buruh di Surabaya pada tanggal 1 Mei waktu lalu.

“Tetapi bagi kami di Kota Probolinggo kami harus menjaga tetap kondusif dan sejahtera antar pekerja dan juga pengusaha, dan tanggal 1 Mei kemarin kami lakukan tasyakuran dan doa bersama buruh di Kota Probolinggo.” Kebersamaan antara pengusaha dan pekerja perlu dijalin, selain menjalankan hak dan kewajiban antara pengusaha dan juga pekerja,” ujar Donal. (Choy)