BerandaPolitikGerindra Daftarkan 30 Bacaleg DPRD ke KPU, 30 Persen...

Gerindra Daftarkan 30 Bacaleg DPRD ke KPU, 30 Persen Perempuan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Partai Gerindra menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif di Kantor KPU Kota Probolinggo. Sabtu (13/5/23).

Partai Gerindra resmi mendaftarkan 30 bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Probolinggo dan memenuhi syarat keterwakilan perempuan mencapai 30 persen pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra, Dr. H. Aminuddin bersama rombongan baru saja menyerahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg). Dalam penyerahan dokumen yang ada, kata Dr.Aminuddin, mencakup 30 orang calon anggota DPRD.

Dia berharap, semua nama yang didaftarkan partai bisa menjadi putra/putri terbaik yang bisa membangun bangsa ke depannya. Lanjut dia, kampanye yang akan dilakukan Gerindra ke depan dipastikan menjunjung persahabatan, persatuan, kerukunan, keakraban dan kegotongroyongan.

“Bolehlah kita angkat partai kita setinggi-tingginya, tapi tetap kita adalah WNI yang harus menjunjung kebersamaan dan kerukunan,” tutur dia.

Dengan mengutamakan kampanye semacam itu pada 2024 nanti, Amin menyebut pemilu bisa berjalan dengan sukses. Sementara itu, pihak KPU Kota Probolinggoakan segera melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan yang diserahkan oleh Gerindra.

Menurutnya, jika ada yang masih belum lengkap, partai berkaitan bisa melengkapinya dan diberikan kesempatan hingga besok Ahad, 14 Mei 2023.

“Selanjutnya, setelah itu, kami akan melakukan pemeriksaan, penelitian dan dokumen verifikasi apakah sudah benar dan sah atau belum,” jelasnya.

Jika nyatanya ada yang kurang atau belum sah, dia menyebut akan menyediakan kesempatan pada masa perbaikan.
Berdasarkan pantauan dilapangan, Gerindra datang sekira pukul 13.30 WIB saat PPP masih ada di dalam KPU untuk menyerahkan dokumen. Kendati demikian, penyerahan dokumen Gerindra dilakukan sore harinya selepas PPP menyerahkan dokumen. (Choy)