BerandaOtomotifPerdana, Xiaomi Luncurkan Kendaraan Listrik 28 Maret 2024

Perdana, Xiaomi Luncurkan Kendaraan Listrik 28 Maret 2024

Kabarmetro.id – Setelah diperkenalkan akhir tahun lalu dan dinanti dengan antusias, raksasa teknologi yang kini berperan dalam sektor otomotif, Xiaomi, akhirnya resmi akan meluncurkan kendaraan listrik pertamanya pada tanggal 28 Maret 2024.

Konsumen akan memiliki kesempatan untuk menguji Sedan listrik SU7 secara langsung pada tanggal 25 Maret sebelum peluncuran resminya. Mobil dengan desain futuristik ini akan tersedia untuk reservasi dan akan dipasarkan melalui 59 dealer di 29 kota di China.

Kehadiran Xiaomi di pasar mobil listrik telah menarik perhatian banyak pihak. Harga kendaraan ini masih menjadi sorotan utama, terutama setelah CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan petunjuk bahwa harga mungkin “agak mahal”.

Menurut beberapa sumber, harga model SU7 diperkirakan berkisar antara 250.000 hingga 370.000 yuan (sekitar Rp542 juta hingga Rp800 juta). Dengan harga tersebut, Xiaomi perlu memastikan bahwa teknologi yang ditawarkan dan pengalaman pengguna yang mulus sepadan dengan nilai yang diberikan di tengah persaingan pasar yang semakin sengit dan sensitif terhadap harga.

Tidak hanya masuk ke pasar mobil listrik, Xiaomi juga bertekad untuk menjadi salah satu pemain utama di industri ini. Dengan reputasinya dalam inovasi teknologi, perusahaan berusaha memberikan pengalaman berkendara yang unik dengan menawarkan konektivitas tanpa batas. Mereka berjanji untuk tidak hanya menyediakan kendaraan, tetapi juga menciptakan ekosistem terintegrasi antara mobil, ponsel, dan rumah pintar, menghasilkan pengalaman pengguna yang personal dan menyeluruh.

Dengan fokus pada teknologi canggih, Xiaomi berpotensi memenangkan hati konsumen di pasar yang semakin mengutamakan fitur-fitur pintar. Dibandingkan dengan produsen mobil konvensional, reputasi Xiaomi dalam hal inovasi dan pemahaman teknologi dapat memberikan keunggulan yang signifikan.

Mengenai spesifikasi, Xiaomi SU7 didukung oleh motor penggerak roda belakang dengan output 299 PS dan torsi 400 Nm. Dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan kecepatan tertinggi 210 km/jam, kendaraan ini menawarkan performa yang mengesankan. Dengan dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm, SU7 menjanjikan ruang interior yang lapang. Kehadiran paket baterai 73,6 kWh memungkinkan kendaraan ini menempuh jarak hingga 668 km menurut standar CLTC.

Interior SU7 didesain dengan fokus pada pengemudi, dengan teknologi mutakhir yang menghadirkan layar tengah beresolusi 3K yang besar dan roda kemudi sporty. Konsol tengah terinspirasi oleh desain modern Tesla. Xiaomi juga akan menggunakan chip Snapdragon 8295 untuk menggerakkan sistem infotainment, dengan kontrol suara dan gerakan yang canggih untuk menciptakan antarmuka yang responsif dan terintegrasi dengan baik dengan ekosistem perangkat pintar Xiaomi. (Roi)