BerandaNusantaraTSR Provinsi Sumbar, Wagub Audy Didampingi Suhatri Bur Kunjungi...

TSR Provinsi Sumbar, Wagub Audy Didampingi Suhatri Bur Kunjungi Masjid Nurul Ulya Korong Toboh Sikumbang

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Wakil Gubernur Sumatera Barat(Sumbar) Audy Joenaldi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus pada senen (18/3/24) mengunjungi Masjid Nurul Ulya balai baru Korong Toboh Sikumbang Nagari Balah Aie, kecamatan VII Koto Padang Pariaman, Sumbar.

Wagub Audy sebelum melaksanakan acara puncak kegiatan TSR di masjid Nurul Ulya ia bersama bupati suhatri bur dan tokoh – tokoh masyarakat Bundo kanduang babuko Basamo di aula kantor Nagari Balah Aie disamping mesjid Nurul Ulya.

Wagub didampingi antara lain Kepala Dinas Perindag, kepala dinas pariwisata,Kepala dinas kehutanan, Kepala dinas Peternakan, Kepala dinas satpol PP dan ustaz H. Afrizal,S.Ag., MPd sebagai penceramah.

Terlihat juga hadir kepala dinas PUPR Padang Pariaman, camat VII Koto, Kapolsek VII koto bhabinkamtibmas Nagari Balah Aie, Walikorong dan seluruh perangkat Nagari dan Bamus kemudian unsur dari forkopimca.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumbar Audy joenaldi mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada pic Babuko Basamo dan ibuk- ibuk PKK Bundo kanduang korong Toboh Sikumbang karena telah menyajikan hidangan Babuko Basamo yang paling enak spesifik balai baru yaitu gulai tunjang dan gulai ikan.

“Yaaa, enaak,…enaaak gulai tunjangnya Samo gulai Ikannyo,membuat kita batambuah-tambuah mencicipinya, luar biasa enaaaknya……,” ujar wagub.

Lanjutnya perlu juga saya sampaikan disini bahwa ditahun 2023 pemerintah provinsi sumbar sudah mengucurkan dana untuk kabupaten Padang Pariaman lebih dari 100 milyar digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti masalah kesehatan,pendidikan insfratruktur dan perekonomian khususnya di sektor UMKM.

“Pemeritah provinsi sumbar akan terus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di berbagai sektoral,” kata Audy.

Dalam kunjungan TSR ini wagub Audy menyerahkan bantuan dana hibah pemprov sumbar untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta.dari Bank Nagari Rp 5 juta, dan dari Jamkesda Rp 7,5 juta, kain sarung dan Alquran.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus masjid Nurul Ulya yaitu Walinagari Balah Aie Jonifriadi dan Walikorong Toboh Sikumbang Rudi Edila, semoga bantuan dari TSR provinsi sumbar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.(Rd)