BerandaTak BerkategoriPep Guardiola Akan Tinggalkan Manchester City, Ini Alasannya!

Pep Guardiola Akan Tinggalkan Manchester City, Ini Alasannya!

Kabarmetro.id – Manchester City untuk sementara waktu akan ditinggal sang manajer, Pep Guardiola. Pria asal Spanyol itu dilaporkan harus menjalani operasi.

Guardiola disebut bakal melakukan operasi punggung di Barcelona dalam beberapa pekan ke depan. Itu memaksanya untuk beristirahat sementara waktu.

“Manajer Manchester City telah menderita sakit punggung yang parah selama beberapa waktu akhir-akhir ini, Pep Guardiola akan terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi darurat yang dilakukan oleh DR Mireia Illueca,” tulis Manchester City dalam laman resmi klub.

Asisten manajer Juanma Lillo akan menggantikan tugas Pep di pinggir lapangan untuk sementara waktu. Dia akan mengawasi tim utama, baik saat latihan maupun ketika menjalani pertandingan.

“Dalam ketidakhadirannya, asisten manajer Juanma Lillo akan mengawasi tim utama di pelatihan dan pinggir lapangan hingga Pep Guardiola kembali,” tulis Manchester City.

Manajer berkebangsaan Spanyol itu diperkirakan akan kembali menangani The Citizens usai jeda internasional pada dua pekan mendatang.

Saat ini juara bertahan Premier League Inggris tersebut berada di peringkat kedua. Manchester City mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, namun kalah koefisien gol dari Brighton & Hove Albion.

The Citizens dijadwalkan akan berhadapan dengan Sheffield United dalam lanjutan Premier League Inggris pada Minggu mendatang. Lalu akan bertemu dengan Fulham pada tanggal 2 September. (TM)