BerandaNusantaraPelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan di Nagari Bisati Sungai...

Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan di Nagari Bisati Sungai Sariak

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Camat Vll Koto Sungai Sariak menggelar pelatihan dan penyuluhan ramah perempuan dan Peduli Anak yang digelar di Kantor Wali Nagari Bisati Sungai Sariak,Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (14/6/23).

Camat Vll Koto Nini Arlin, S,Sos., MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan potensi pemberdayaan perempuan dalam rangka mewujudkan perkembangan Nagari di segala bidang serta lebih menekankan pemberdayaan perempuan pada aspek pendidikan anak di rumah.

“Kita harus menjadi suri tauladan bagi anak kita karena keteladanan sangat perlu dalam membina karakter dan kepribadian serta tingkah laku mereka, juga mengajak kepada para peserta pelatihan untuk segera melaporkan jika terjadi tindak kekerasan pada perempuan dan anak dalam bentuk apapun,”katanya.

“Program seperti inilah yang perlu juga diperhatikan supaya pemberdayaan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga bisa ikut serta dalam peran masing-masing untuk menghasilkan atau menambah pendapatan yang bisa meningkatkan kualitas perekonomian kita bersama,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Nini Arlin, kegiatan penyuluhan Ramah perempuan dan perlindungan anak ini merupakan program dari pemerintah Nagari Bisati Sungai Sariak di bidang pemberdayaan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Nagari Bisati terutama kaum ibu-ibu serta siswa siswi dan kita melihat sendiri banyak sekali dampak positif dan negatifnya perkembangan teknologi saat ini”, pungkasnya.

Hadir didalam acara ini Camat Vll Koto, Nini Arlin, Bhabinsa, Aprisal, Walinagari Bisati Sungai Sariak Firdaus, Ibu PKK, Puskesmas, SMP, SD, TK, Paut dan Ibuk Rumah tangga.(Agustin)