BerandaPendidikanLaunching Axioo Sentra Digital dan Yamaha Enterpreneur, Siap Lahirkan...

Launching Axioo Sentra Digital dan Yamaha Enterpreneur, Siap Lahirkan Teknopreneur SMK

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Peran wirausaha bagi sebuah negara cukup esensial, terutama dalam menggerakkan perekonomian nasional. Indonesia memiliki rasio wirausaha di angka 3 persen sedangkan indeks angka kewirausahaan di berbagai negara maju adalah di angka 12 persen.

Untuk mengisi kesenjangan tersebut, bukan hanya menjadi tugas pemerintah namun stakeholders perlu bergerak bersama. Hal itu yang melatar-belakangi SMK Negeri 1 Probolinggo berkomitmen untuk mendorong peningkatan angka wirausaha khususnya Teknopreneur melalui program Sentra Digital SMK.

Kepala SMK Negeri 1 Probolinggo,Dwi Anggraeni, S.Pd.M.Pd menargetkan,kerjasama melalui Gelaran Lounching Axioo Sentra Digital dan Yamaha Entrepreneur, harapannya dari SMK Negeri 1 dapat melahirkan banyak entrepreneur pada bidang IT, sehingga target kami bisa menciptakan ratusan Teknopreneur dari program Sentra Digital ini.” Program ini nantinya dapat mendukung terciptanya SMK Negeri 1pencetak wirausaha,” terangnya. Jumat (9/6/23).

Hari ini SMK Negeri 1 telah mengawali program ini dengan menggelar Lounching Axioo Sentra Digital dan Yamaha Enterpreneur yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo, Drs.Kusnadi MM, Muspika Wonoasih, Kepala SMK baik Negeri/Swasta Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Kepala SMA Negeri Kota Probolinggo, Kepala SMP Negeri/Swasta Kota Probolinggo, Pengawas Pembina SMK Negeri 1 Probolinggo, Slamet Setiyono, Direktur PT Tera Data Indonesia (TDI ) Jakarta Andre Fifo, Direktur Lab Persada, Lumajang, Firman Wahyudi, Pimpinan PT surya Timur Sakti (Yamaha) Aditya Tri Putranto (HRD),Ketua Kadin, Ketua Komite SMKN 1 beserta para guru SMKN 1Probolinggo.

TDI sebagai salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia dengan brand laptop unggulannya yaitu Axioo mencermati kondisi kebutuhan akan talenta muda berkompeten di Indonesia.

“ Program sentra digital ini menjadi sebuah wadah yang mumpuni bagi siswa siswi yang ingin mengasah kemampuan menjadi seorang teknopreneur baik pada bidang UMKM dan lainnya,” terang Direktur PT Tera Data Indonesia (TDI), Andre Fifo.

Kegiatan Lounching Axioo Sentra Digital yang digelar oleh SMK Negeri 1 Probolinggo ini merupakan satu satunya di Indonesia.” Kehadiran program Sentra Digital SMK merupakan bentuk respon kami untuk mengasah talenta generasi muda Indonesia untuk siap membuka usaha sendiri di bidang teknologi digital,” jelasnya. (Choy)