BerandaTak BerkategoriKejurnas Pacuan Kuda “ Panglima TNI Cup “ Kodim...

Kejurnas Pacuan Kuda “ Panglima TNI Cup “ Kodim 0820/Probolinggo Sabet Juara 2, Luar Biasa!

Kejurnas Pacuan Kuda “ Panglima TNI Cup “ Kodim 0820/Probolinggo Sabet Juara 2, Luar Biasa!

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Kodim 0820/Probolinggo ikut memeriahkan pelaksanaan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional panglima TNI Cup yang digelar dilapangan pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Senin (12/6/23).

Event kejuaraan tingkat nasional yang diikuti peserta dari seluruh wilayah di tanah air tersebut, Kodim 0820/Probolinggo mengikutkan 4 kuda terbaiknya dan salah satunya berhasil sabet juara 2.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan selain mengirim 4 kuda untuk mengikuti ajang tingkat nasional tersebut pihaknya juga mengerahkan ratusan personel dan anggota Persit Kodim 0820/Probolinggo.

“Tentunya kehadiran mereka dalam rangka memberikan suport sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan jalannya gelaran lomba pacuan kuda panglima TNI Cup tahun 2023,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Heri jugai menambahkan bahwa pacuan kuda adalah olahraga yang membutuhkan keberanian, hanya orang yang berani yang bisa naik kuda dengan baik dan cepat.

“ Alhamdulilah dari 4 kuda yang kami kirim untuk mengikuti ajang tersebut, 1 kuda yang bernama Dharib berhasil meraih juara 2. “Apresiasi juga kami sampaikan kepada para personel dan ibu-ibu persit kodim 0820/Probolinggo yang datang langsung untuk mensukseskan even tersebut,” imbuhnya. (Choy)