BerandaNewsKapolsek Rembang Bersama Danramil Ikut Merayakan dan Mengamankan Karnaval...

Kapolsek Rembang Bersama Danramil Ikut Merayakan dan Mengamankan Karnaval di Desa Pandean

Kabarmetro.id, PASURUAN – Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang Ke 78 adalah hari yang dinantikan dimana seluruh belahan indonesia mulai dari sabang sampai merauke untuk berebut kemenangan (hadiah) agustusan, pada hari itu ada gelar upacara bendera, baris berbaris dan tak lupa juga ada karnaval. Kali ini Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan sudah membentuk kepanitiaan dalam rangka pembentukan karnaval dari 3 Dusun, diantaranya Dusun krajan, Dusun jati, Dusun Beli Panjang. Sabtu (26/8/23).

Panitia membentuk berapa peserta grup karnaval (anggota), kosem sebagai panitia karnaval mengatakan, “peserta karnaval dari 3 Dusun (Dusun krajan, Jati, Beli Panjang) dan dari dusun tersebut ada 16 rt, kalau untuk juara satu peserta mendapatkan hadiah rp.1juta rupiah, hadiah kedua mendapatkan hadiah rp.750 ribu dan untuk hadiah yang terakhir mendapatkan hadiah rp.500 ribu,” katanya

Kapolsek mengimbau, “sebelum keberangkatan peserta karnaval agar menjaga jarak barisan, agar tidak terlalu dekat dengan barisan yang ada di depan, Danramil juga menambahkan agar peserta serius dalam perannya masing-masing, karna ada juri yang menilai peserta mana yang berhak mendapatkan juara,” terangnya.

Faikhotur peserta karnaval dari dusun krajan berharap, “semoga saya atau grup karnaval berhasil mendapatkan juara 1, tapi kalau tidak bisa mendapatkan juara 1 saya akan ikut lagi di tahun berikutnya,” sambil tersenyum dan semangatnya.

Dari gelar tersebut hadir kepala Desa Pandean (Karim) beserta semua perangkat desa (panitia), satpol pp (M. Fahmi) dan juga Kapolsek Rembang (Selamet Aji) Danramil Rembang (Djoko) yang ikut merayakan hari kemerdekaan dan juga mengaman kan seluruh kegiatan tersebut, sehingga kegiatan 17 agustus dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, pungkasnya. (Haris)