BerandaTak BerkategoriHoaks! Buntut Pemecatan Jose Mourino di AS Roma

Hoaks! Buntut Pemecatan Jose Mourino di AS Roma

Kabarmetro.id – Pelatih AS Roma Jose Mourinho batal dipecat. Kemenangan 4-1 atas Cagliari di Stadion Unipol Domus, Minggu, 8 Oktober malam WIB di pertandingan Serie A Italia menyelamatkan nasib Mourinho. Namun kabar pemecatan itu ternyata hoaks belaka.

Roma kembali ke jalur kemenangan menjelang dihentikannya kompetisi karena agenda pertandingan internasional. Ini juga menjadi kemenangan ketiga Roma di berbagai kompetisi. Sebelumnya, mereka mengalahkan Frosinone 2-0 di Serie A dan kemudian menghajar Servette 4-0 di Liga Europa.

Meski memberi hasil positif setelah kekalahan telak 4-1 dari Genoa, Mourinho sesungguhnya dikabarkan mendapat warning dari pemilik klub. Bila gagal menang lawan Cagliari, eks manajer Chelsea dan Manchester United ini bakal dipecat.

Mourinho memang berhasil melewati ujian itu. Roma tampil maksimal dengan memborong empat gol lewat Houssem Aoaur, Andrea Belotti dan Romelu Lukaku yang mencetak brace.

Sedangkan satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan tuan rumah dihasilkan Nahitan Nandez. Dia mencetak gol menjelang akhir pertandingan.

Kemenangan itu menjadikan Roma menduduki peringkat 10 dengan poin 11. Meski masih berkutat di papan tengah, Roma masih berpeluang mengejar target empat besar. Saat ini, Giallorossi masih tertinggal enam poin dari Fiorentina yang menduduki peringat empat.

“Ini pertandingan yang ketat bagi kami yang memiliki skuat terbatas saat ini. Meski demikian, mereka menunjukkan spirit yang luar biasa. Kami juga meraih tiga kemenangan berturut-turut setelah kekalahan dari Genoa,” kata Mourinho.

“Saya senang dengan kemenangan ini. Hanya saya memang masih kurang puas dengan poin 11 ini. Meski demikian kami berada di posisi yang tidak jauh dengan target kami,” ucap pelatih yang sukses menangani Inter Milan ini.

Menariknya, klub juga membantah memberi warning bakal memecat Mourinho. Roma juga merilis statemen yang membantah pemberitaan Corriere dello Sport soal isu pemecatan. Berita itu ternyata hoaks karena Roma tak pernah merencanakan mengganti Mourinho dengan Hansi Flick.

Saat disinggung media mengenai rilis dari klub, Mourinho menolak memberi penjelasan. Dia hanya memastikan kontraknya di Roma sampai 30 Juni 2024.

“Saya tidak mengerti apa yang Anda bicarakan. Saya masih punya kontrak (di AS Roma) sampai 30 Juni. Dan saya tahu apa yang saya inginkan yaitu memberikan segalanya untuk Roma. Saya ada di sini untuk membantu pemain meraih target yang diinginkan klub dan fans,” ujarnya. (Rio)