BerandaKulinerFestival Ramadhan, Stand Lumpia Berisi Rebung dan Daging Ayam...

Festival Ramadhan, Stand Lumpia Berisi Rebung dan Daging Ayam Diserbu Pembeli

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Festival dan Bazar murah Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Berbagai kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau dijual di bazar murah yang digelar di Area Alun-alun Kota Probolinggo. Rabu (13/3/24) sore.

Stan yang paling banyak diserbu para pembeli adalah stan milik Nita yang menjual jajanan lumpia malang yang berisi rebung dan daging ayam, dan stan milik Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog Cabang Probolinggo_red) yang menyediakan beras SPHP dengan harga murah.

Pengunjung pasar murah, Bambang mengatakan jika dirinya sengaja datang ke pasar murah Ramadan untuk berbelanja beras. Meski harganya sangat murah, yaitu Rp.51 ribu/ 5 kg, kualitas beras yang dijual lumayan bagus dan enak,” terangnya.

Senada dengan Bambang,Ina warga Kelurahan Jati mengaku datang ke Basar Ramadan untuk membeli makanan persiapan untuk berbuka karena harganya murah. Bazar Ramadan digelar selama 18 hari itu dipenuhi pengunjung untuk bisa memilih kebutuhan yang mau dibeli,” ujar Ina.

Kepala DKUKMP (Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan) Fitriawati mengatakan, bahwa bazar murah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo untuk menstabilkan harga selama Ramadan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran.

“Harga yang dijual di pasar murah lebih terjangkau daripada harga dipasaran. Ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, menstabilkan harga dan inflasi,” tegas Fitriawati.

Bazar Ramadan kali ini diikuti sebanyak 120 stan dari berbagai instansi dan organisasi yang ada di Kota Probolinggo. Berbagai stan yang ada menjual macam-macam kebutuhan pokok dan berbagai produk unggulan khas Kota Probolinggo. (Choy)