BerandaKulinerEs Teler Sajian Lezat untuk Berbuka PuasaPuasa

Es Teler Sajian Lezat untuk Berbuka PuasaPuasa

Kabarmetro.id – Di tengah teriknya cuaca Ramadan, segelas es teler menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa. Perpaduan rasa manis, segar, dan teksturnya yang beragam, menjadikan es teler favorit banyak orang.

Es teler terdiri dari berbagai macam buah-buahan segar, seperti alpukat, nangka, dan kelapa muda. Potongan buah-buahan ini dicampur dengan es serut, susu kental manis, dan sirup cocopandan. Rasanya yang manis dan segar mampu membangkitkan selera setelah seharian berpuasa.

Selain rasanya yang lezat, es teler juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah-buahan yang terkandung di dalamnya kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Alpukat, misalnya, kaya akan vitamin C dan E yang baik untuk kesehatan kulit. Nangka kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaan. Dan kelapa muda kaya akan elektrolit yang membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Es teler mudah dibuat di rumah. Anda hanya perlu menyiapkan buah-buahan segar, es serut, susu kental manis, dan sirup cocopandan. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai selera, seperti cincau, kolang-kaling, atau agar-agar.

Berikut adalah tips membuat es teler yang lezat:
Gunakan buah-buahan segar yang berkualitas.
Pastikan es serutnya halus dan tidak terlalu banyak air.
Gunakan susu kental manis secukupnya agar tidak terlalu manis.
Sajikan es teler segera setelah dibuat agar rasanya tetap segar.
Es teler merupakan pilihan yang tepat untuk berbuka puasa. Rasanya yang lezat dan manfaatnya yang banyak untuk kesehatan menjadikannya favorit banyak orang.

Tips:
Jika ingin lebih sehat, Anda bisa menggunakan susu rendah lemak atau santan rendah lemak.
Anda juga bisa menambahkan topping lain seperti kacang merah, kacang hijau, atau nata de coco.
Sajikan es teler dengan potongan buah naga merah atau mangga untuk menambah warna dan rasa.
Selamat mencoba!