BerandaSportYakin! Arteta: Arsenal Masih Bisa Juarai Liga Inggris

Yakin! Arteta: Arsenal Masih Bisa Juarai Liga Inggris

Kabarmetro.id – Arsenal berhasil bangkit dan merebut puncak klasemen Premier League Inggris setelah menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Manajer Mikel Arteta menyebut Arsenal pantas menang untuk menggeser Manchester City.

Arsenal kehilangan posisinya di puncak setelah dikalahkan Aston Villa 2-0. Hasil buruk itu berlanjut saat The Gunners melakoni laga kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Setelah bermain imbang 2-2 pada laga pertama di Emirates, Arsenal berharap bisa mengalahkan Bayern di kandangnya. Namun Martin Odegaard dkk malah 1-0 yang membuat Arsenal tersingkir.

Kegagalan di Liga Champions kemungkinan berimbas di kompetisi domestik. Apalagi, Arsenal melakoni laga tandang melawan Wolves di Stadion Molineux, Minggu (21/4/24) dini hari WIB.

Arsenal ternyata mampu membuyarkan prediksi dan memenangkan laga krusial itu. Kemenangan yang membawa Arsenal kembali ke puncak dengan poin 74. Unggul satu poin dengan Man City yang turun ke peringkat dua tetapi menyimpan satu pertandingan.

Arteta menunjukkan kepuasannya dengan respons pemain. Mereka tetap berusaha tidak terpuruk dan berhasil bangkit. Performa pemain pun tetap bagus.

“Tentu kami kecewa kalah lawan Bayern. Tetapi pemain menunjukkan respons yang bagus. Saya bangga pada mereka. Kami menunjukkan reaksi dengan cara yang tepat,” kata Arteta.

“Kami pantas menang dan kembali mempertahankan clean sheet lagi,” ucapnya.

Meski demikian, Arteta menyadari persaingan tetap ketat karena margin yang kecil dari tiga tim teratas. Man City maupun Liverpool tetap berupaya mengejar ketinggalan poin karena mereka berpeluang kembali ke puncak.

Meski demikian dirinya tetap yakin dengan peluang Arsenal memenangi titel liga. Arsena masih mampu bersaing dengan dua rivalnya dan berusaha memenangkan pertandingan yang tersisa.

“Margin poin yang kecil saat kompetisi menyisakan lima pertandingan lagi. Tetapi kami telah kembali ke puncak,” kata Arteta.

“Kami juga konsisten dalam pertahanan. Ini yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan di liga. Kini kami akan berusaha memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Arsenal bakal melakoni laga tak mudah saat menyelesaikan kompetisi. Mereka masih bertemu Chelsea dan Tottenham Hotspur. Laga melawan Manchester United di Old Trafford pun tak bisa dianggap enteng.  (Roi)