BerandaSosial budayaUsai Pimpin Apel Perdana, Suhatri Bur Langsung Gelar Acara...

Usai Pimpin Apel Perdana, Suhatri Bur Langsung Gelar Acara Halal Bihalal Saling Bermaaf-maafan dengan Seluruh Jajaran

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Usai pelaksanaan apel gabungan yang dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, acara dilanjutkan dengan halal bi halal di aula kantor Bupati Padang Pariaman pada Selasa (16/4/24).

Setelah menikmati sarapan pagi bersama jajaran dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Padang Pariaman Suhatri Bur mengulas beberapa hal terkait dengan capaian dan harapan ke depan dalam membangun Padang Pariaman.

Dia mengawali dengan baru selesainya pemeriksaan LKPD tahun 2023 oleh BPK RI, Suhatri Bur berharap Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Sumbar untuk yang ke 11 kali.

“Alhamdulillah Padang Pariaman berturut-turut raih Opini WTP dari BPK Perwakilan Sumbar sudah 10 kali kita berharap untuk WTP yang ke 11,” harap Suhatri Bur

Selanjutnya dia juga menyoroti Kabupaten Padang Pariaman sebagai Kabupaten Terinovatif tahun 2023 yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam acara IGA Desember 2023 lalu.

“Tentunya capaian ini, tak terlepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak, unsur perangkat daerah, doa dan dukungan masyarakat. Sehingga Padang Pariaman menerima penghargaan ini,” sebut Suhatri Bur.

Dari sisi Pendapatan Asli Daerah, Suhatri Bur menyebut di awal kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang, Pendapatan Asli Daerah Padang Pariaman yang hanya 96 milyar rupiah, hingga tahun 2023 kemaren sudah mencapai 140 milyar dan tahun 2025 masih diupayakan mencapai target 160 milyar.

“Semuanya membutuhkan kerja keras kita semua termasuk upaya pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga, satu persatu instrumen kita terus libatkan untuk mendapat kan target yang telah kita sepakati,” ulasnya.

Selanjutnya Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, mengajak semua pihak, seluruh masyarakat ranah dan rantau serta seluruh perangkat daerah dan ASN untuk bersama sama membangun kembali Kabupaten Padang Pariaman kedepannya.

“Mari kita lanjutkan kembali membangun Padang Pariaman kedepannya dan terus berupaya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” ajaknya. (Rd)