BerandaSportUsai Kontrak di Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax...

Usai Kontrak di Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax Amsterdam

Kabarmetro.id – Jum’at ini, Ajax Amsterdam resmi mengumumkan kedatangan Jordan Henderson sebagai pemain baru mereka. Pengumuman ini datang menyusul kesepakatan Henderson dengan klub Arab Saudi, Al Ettifaq, untuk mengakhiri kontraknya lebih awal.

Menurut situs resmi Ajax, Henderson telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang akan berlangsung hingga Juni 2026.

Kehadiran Henderson diharapkan dapat memberikan pengalaman dan jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan tim Ajax.

Pelatih Ajax, John van’t Schip, menyatakan kegembiraannya atas kedatangan Henderson, menggambarkannya sebagai gelandang berpengalaman dengan jiwa pemimpin.

“Kami membutuhkan seorang gelandang berpengalaman yang memiliki jiwa pemimpin. Karena banyak pemain kami yang cedera, kami juga membutuhkan seseorang yang bisa langsung bermain,” kata van’t Schip.

Henderson akan mengenakan nomor punggung enam di klub barunya. Selama masa tugasnya di Al Ettifaq, Henderson tercatat telah tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, dengan mencatatkan lima assists.

Performanya itu membantu Al Ettifaq, yang dilatih oleh Steven Gerrard, menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara Liga Arab Saudi. (Roi)