BerandaEkbisTingkatkan Perekonomian, Himpunan HMP Kabupaten Lumajang Bakal Gelar Work...

Tingkatkan Perekonomian, Himpunan HMP Kabupaten Lumajang Bakal Gelar Work Shop Bersama Pelaku UMKM

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Himpunan HMP (Harapan Mitra Pengusaha) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terus mengupayakan peningkatan perekonomian masyarakat Lumajang, salah satunya dengan melakukan intervensi terhadap hasil produk UMKM.

“Intervensi terhadap UMKM,dilakukan bakal mulai tahun ini. Kita akan melakukan Work Shop bersama pelaku UMKM. Ada pelatihan pengemasan (packaging).dengan melakukan branding digital,” ungkap Ketua Himpunan HMP Kabupaten Lumajang, Heri Purnomo. Minggu  (10/3/24).

Heri mengungkapkan, hingga saat ini beberapa program pemerintah daerah juga ditujukan untuk mendukung usaha, dan daya saing produk UMKM Lumajang, yakni dengan memberikan pelatihan serta strategi pemasaran melalui online.

Dia melanjutkan, beberapa program tersebut dilakukan bersama Tim HMP di Kecamatan untuk mengembangkan perekonomian lokal. Menurut dia, pengembangan perekonomian lokal juga harus didukung dengan adanya perlindungan terhadap produk lokal di toko modern.

Oleh karena itu, pihaknya nanti akan bermitra dengan Pemkab Lumajang dengan meminta toko modern atau retail untuk turut serta memasarkan produk-produk lokal, dengan meminta toko modern agar tidak menjual hasil produk UMKM yang berasal dari luar Lumajang.”Mohon doanya saja,” harap Heri.(Choy)