BerandaHukum & KriminalTak Butuh Lama Tim URC Melawi Star Amankan Pencurian...

Tak Butuh Lama Tim URC Melawi Star Amankan Pencurian Minyak KM 4

Kabarmetro.id, MELAWI – TIM URC Melawi Star lakukan pengkapan pencuri minyak di jalan provinsi KM 4 Nanga Pinoh Kota Baru. Minggu (11/6/23).

Beberapa waktu lalu sempat viral video di media sosial yang sedang melakukan pencurian minyak yang terekam oleh CCTV, dan video tersebut di unggah di media sosial Melawi Informasi.

Dengan adanya berita dan informasi tersebut Tim URC Melawi Star bergegas mencari keberadaan pencuri tersebut. Tak berlangsung lama Tim URC Melawi Star sudah mengamankan pencuri tersebut serta di bawa ke Kapolsek Nanga Pinoh.

Pelaku Pencurian Minyak tersebut berinisial Juniansah , dan Juniansah mengatakan awak media ” saya mencuri minyak ini di ajak kawan saya yaitu Doyok tapi awalnya saya tidak tahu bahwa minyak yang saya ambil ini bahwa mencuri Karan sebelum itu , dia ajak saya ambil minyak tempat bibik nya kata dia kepada saya.

Karan dia ajak ambil minyak tempat bibik nya maka saya mau ikut, baru saya sadar ketika saya melihat video viral di medsos terlihat saya dan DYK dikatakan mencuri saya terkejut dan tak lama juga saya di jemput polisi.

Dengan adanya ini saya sangat menyesal dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat di kabupaten Melawi ini apa yang telah saya lakukan saat ini, dan saya berjanji tidak mengulangi lagi ucapnya.

Sementara di kesempatan yang sama korban bernama Liefa Mengatakan terima kasih atas kepada kepolisian polres Melawi yang mana sudah cepat tanggap atas kejadian yang menimpa saya, dengan adanya di bawah kepemimpinan polres baru ini dan membuat tim URC Melawi Star ini kami masyarakat merasa aman nyaman serta merasa polisi hadir di tengah-tengah kami.

Dan terkait kasus ini saya mengapa saya maaf kan pelaku Karana saya juga kasian dan apa yang dia curi juga di kembalikan, apa lagi dia sudah menyesal dan mempunyai anak kecil itu yang membuat pertimbangan saya, tutupnya.

Penjabat Humas Polres Melawi saat di temui awak media ini membenarkan telah mengamankan seseorang yang di duga pelaku pencurian BBM di Km.4 Nanga Pinoh, upaya pencarian pelaku tidak membutuhkan waktu lama oleh team URC Melawi Star berkolaborasi bersama Sat Reskrim Polres Melawi.

“Pelaku berinisial J alias JJ kami amankan di Polsek Nanga Pinoh,” ujar pejabat humas.

Lanjutnya, setelah diamankan, kami melakukan verifikasi dan pencocokan terhadap vidio yang beredar di salah satu medsos dengan ciri ciri di duga pelaku guna dilakukan upaya kepolisian selanjutnya.

Atas pengaduan sdr Liefa, kedua belah pihak bersepakat dan memilih jalan kekeluargaan dan mufakat dengan membuat surat pernyataan bersama salah satu isinya bahwa pelaku J alias JJ tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan menyampaikan permohonan maaf.

“Pelaku bersama Korban sdr Liefa sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan mufakat ,namun dalam perkara lain kami masih melakukan pendalaman atas pelaku sdr J alias JJ,” tuntasnya. (Januar)