BerandaNewsSinergi TNI - POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasca...

Sinergi TNI – POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasca Banjir dan Longsor

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Sinergitas TNI – POLRI bersama masyarakat sekitar bersihkan gorong-gorong pasca banjir dan longsor di Lumajang, kegiatan kali ini di pusat kan di dusun krajan desa sumberwuluh kecamatan candipuro, Minggu (21/4/24).

Akibat guyuran hujan beberapa waktu yang lalu dengan intensitas sedang hingga tinggi di wilayah Candipuro pada hari Kamis malam (18/4/24) mengakibatkan sejumlah wilayah di kabupaten lumajang mengalami banjir dan longsor.

Petugas TNI – POLRI bersama masyarakat dan relawan gotong royong membersihkan material yang ada di jalam serta material material yang menyumbat gorong-gorong.

“Personil gabungan TNI – POLRI bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa material longsor dan banjir salah satunya di dusun Krajan desa Sumberwuluh ini,” ujarnya.

Disampaikan Ipda Sugiarto Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI – POLRI terhadap masyarakat, terutama dalam mengatasi dampak bencana.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI – POLRI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang sedang terdampak bencana alam,” jelasnya.

Menurut dirinya, kerja bakti ini merupakan salah satu kehadiran Polri dalam tanggap bencana serta kepedulian Polri utuk membantu warga yang terkena musibah. (Dsr)