BerandaSportSi Biru Chelsea Incar Ivan Toney

Si Biru Chelsea Incar Ivan Toney

Kabarmetro.id – Chelsea siap membuat kejutan pada jendela transfer akhir musim nanti. Mereka merencanakan memberikan tawaran besar-besaran untuk Ivan Toney.

Nama Toney berada di posisi teratas dalam daftar beli The Blues. Menurut laporan The Sun, Manajer Mauricio Pochettino mengatakan kepada pemilik Chelsea bahwa Toney adalah pemain yang dapat membawa tim ke level berikutnya.

“Chelsea menginginkan Ivan Toney. Semua orang tahu Chelsea membutuhkan seorang striker dan saat ini dia adalah striker terbaik yang ada di Liga Inggris.”

“Pochettino telah menegaskan jika dia (Toney) tersedia, dan klub dapat mewujudkan kesepakatan tersebut, maka mereka harus bergerak sekuat tenaga untuk mendapatkannya.”

“Dia yakin Toney dapat mengubah timnya dan dapat membantu mencapai tujuan, penantang gelar Liga Inggris lagi,” ujar sumber sebagaimana dilansir The Sun.

Sementara itu, Brentford sebagai pemilik sang striker dikabarkan membanderol 80 juta pound. Bila Chelsea benar bisa menebus dengan harga yang ditetapkan itu, tentunya Toney akan memecahkan rekor transfer Brentford.

Hanya saja, Si Biru mesti bersiap melepas sejumlah pemain agar tidak melanggar Financial Fair Play.

Meski telah ramai diperbincangkan, Toney belum memberikan keputusan apa pun. Sejauh ini, striker timnas Inggris itu merasa memiliki hutang kepada Brentford yang membuatnya kemungkinan besar bertahan.

Soalnya, Toney merasa bersalah saat dihukum larangan bermain karena terlibat perjudian.

“Banyak orang berasumsi Ivan akan pergi setelah Natal, tapi belum ada kesepakatan yang dilakukan dan belum ada keputusan yang diambil.”

“Ivan bingung dengan masa depannya. Brentford mendukungnya dan klub tampil brilian. Dia membantu tim dengan langsung bekerja keras pada Januari 2024 dan mencetak gol yang akan memastikan mereka bertahan di Liga Inggris.”

“Ada banyak klub yang tertarik kepada Ivan, tapi fokusnya saat ini adalah bermain bersama Brentford dan membayar kesalahan untuk Manajer Thomas Frank. Menurut Ivan, dia punya hutang besar yang harus dibayar kepada tim, manajer, dan suporter.”

“Dia bertekad untuk kembali ke Timnas Inggris. Ivan sepenuhnya percaya kepada dirinya sendiri untuk masuk tim utama setelah kembali dari larangan bermain,” ucap sumber tersebut.

Peluang Chelsea mendapatkan Toney cukup berat. Selain banderol tinggi tadi, ada persoalan penebusan dosa dari sang penyerang.

Selain itu, ternyata Brentford tidak berada di bawah tekanan untuk menjual striker andalan mereka tersebut.

“Mereka tidak membutuhkan uang. Toney adalah pemain mereka. Brentford hanya akan mempertimbangkan untuk menjualnya jika tawaran itu tepat untuk klub,” tutur sang sumber.

Ivan Toney sudah masuk dalam radar beberapa klub sejak bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 dibuka. Selain Chelsea, ada Arsenal yang juga ikut memburu si striker. (Roi)