BerandaSportSelalu Juara Sejak SD, Arkha Tsaqib Mengidolakan Anthony Sinisuka...

Selalu Juara Sejak SD, Arkha Tsaqib Mengidolakan Anthony Sinisuka Ginting

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas dua, pebulutangkis tunggal pemula putra binaan PB Jayaraya Abadi ternyata Arkha Tsaqib Abrizzam sudah mengidolakan pebulutangkis asal Indonesia peringkat dunia Anthony Sinisuka Ginting.

Kata pebulutangkis kelahiran Kota Mangga ini bahwa pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting itu selalu dihatinya, sebab sejak Sekolah Dasar kelas satu sudah langsung terpanah dengan penampilannya saat sedang bertanding.

“Memang dari SD kelas satu, aku sudah idola sama Antoni. Pokoknya dia dihatiku selalu. Awal sih gara-gara lihat di internet, terus lihat dia bertanding muncul di youtube. Pokoknta keren mainnya,” jawab Arkha yang merupakan anak kedua pasangan Ruhen Widodo dengan Eka Kurnia Febriyati. Selasa (4/6/24).

Untuk anak pertamanya bernama Prima Abdi Dirgantara yang jatuh cinta pada olah raga bola voli.

Tidak sampai disitu, Arkha juga menambahkan permainan dari Anthony itu bola-bolanya susah ditebak oleh lawannya. “Dan bukan itu saja, tangan juga bagus baget. Apa lagi tempo permainan di lapangan juga bagus. Gaya mainnya dan gaya memukul bola juga saya suka banget,”sambungnya Arkha.

Namun sayang, selama ini Arkha hanya bisa menyaksikan sang idolanya beraksi dilapangan lewat youtube saja. Dan berharap ada mujizat bisa berjumpa sang idola dan menyaksikan secara langsung sang idola beraksi.

“Mudah-mudah saja, bisa dapat ketemu langsung dengan Anthony dan melihat dia langsung beraksi di lapangan.” harap Arkha

Untuk diketahui Arkha Tsaqib Abrizzam, sejak usia dini umur 8 tahun selalu menggondol juara 1 berturut turut mulai tahun 2022,2023 hingga 2024 tahun ini bersama Club nya Jayaraya Abadi dibawah pelatih Hartono dan Isye. Sementara itu Arkha sendiri kini duduk dibangku SD Negeri Wiroborang 1 Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan.(Choy)