BerandaTak BerkategoriRaphael Varane Pikir-Pikir Tinggalkan Manchester United

Raphael Varane Pikir-Pikir Tinggalkan Manchester United

Kabarmetro.id – Bek Raphael Varane tak lagi menjadi pilihan pertama di Manchester United. Dirinya muali tersingkir dengan kehadiran Jonny Evans. Dirinya pun mempertimbangkan untuk hengkang dari MU.

Varane tampil cemerlang bersama MU musim ini. Keberhasilan The Red Devils memenangi Carabao Cup tidak terlepas dari kontribusinya di jantung pertahanan. Bahkan, dia bisa menyingkirkan kapten Harry Maguire yang terpaksa duduk di bangku cadangan.

Namun, musim ini dia gagal menunjukkan konsistensi dan bermain di bawah performa. Mantan bek Real Madrid ini tak lagi menjadi starter sejak MU kalah dari Crystal Palace 1-0 pada September lalu.

Bahkan, Varane menunjukkan sikap tidak suka saat tidak dimainkan dalam big match melawan Manchester City di Old Trafford pada bulan lalu. Di laga Derby Manchester, MU kalah telak 3-0.

Varane memang tak lagi menjadi pilihan pertama Manajer Erik ten Hag. Apalagi, dia tak menunjukkan performa terbaik sejak tandemnya, Lisandro Martinez, tak lagi bermain karena cedera panjang.

Posisinya pun sudah digeser oleh Evans yang direkrut kembali oleh MU setelah dilepas Leicester City.

Tidak hanya Varane, rekannya yang juga dari Madrid, Casemiro, kemungkinan juga ingin meninggalkan MU. Casemiro mulai tak betah menyusul performa buruk MU.

Selain itu, Casemiro mulai gampang didera cedera. Bek Timnas Brasil ini juga sering absen karena pelanggaran apakah itu kartu merah atau akumulasi kartu kuning.

Varane sesungguhnya berharap sudah hengkang dari MU pada Januari 2024 saat dibukanya jendela transfer pemain. Selain dirinya, pemain sayap Jadon Sancho bakal dilepas juara Liga Champions tiga kali ini.

Meski tak keberatan melepas Varane, Ten Hag tak akan membiarkan eks bek Timnas Perancis ini pergi pada Januari 2024.

Alasannya, MU kekurangan pemain belakang karena banyak di antara mereka yang cedera sehingga Ten Hag tetap harus mempertahankan Varane.

Bek berusia 30 ini tampaknya menerima keputusan klub untuk mempertahankannya sampai akhir musim.

Persoalannya ke mana dia akan bergabung? Madrid sudah pasti menolak kepulangan Varane.

Sementara, tawaran dari Arab Saud kurang diminati Varane. Dia kemungkinan pindah ke Italia karena beberapa klub Serie A ingin merekrutnya.

Juventus butuh bek tengah dan Varane bisa menjadi target klub tersebut. Selain itu, Inter Milan tengah mencari bek setelah ditinggalkan Milan Skriniar yang pindah ke Paris Saint-Germain. (Roi)