BerandaNusantaraPuncak HUT Ke-191Padang Pariaman, Suhatri Bur: Kemajuan yang Telah...

Puncak HUT Ke-191Padang Pariaman, Suhatri Bur: Kemajuan yang Telah Dicapai Tak Terlepas Dari Dukungan Masyarakat Ranah dan Rantau

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – HUT ke 191 Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat, berlangsung, pada Kamis (11/1/24) bertempat di Ibu kota Kabupaten(IKK) Padang Pariaman parit malintang. Sabtu (12/1/24).

Antusias warga sangat tidak terbendung terbukti IKK sangat ramai dipadati oleh pengunjung yang ingin menyaksikan rangkaian acara kegiatan HUT Padang Pariaman.

karena sejak Minggu yang lalu panitia HUT Padang Pariaman sudah menggelar sejumlah kegiatan seperti: gerak jalan, lomba paduan suara, lomba tari dan juga menghadirkan Padang Pariaman Expo 2024.

Padang Pariaman Expo 2024 yang berlokasi di lapangan IKK memiliki beberapa stand pameran, tentu dengan tujuan memperlihatkan atau mempromosikan kepada publik produk dari UMKM sampai ke produk dari masyarakat yang dibina oleh dinas dan instansi terkait di jajaran Pemkab Padang pariaman.

Bupati Suhatri Bur Pada acara puncak HUT Padang Pariaman ke-191 dihadapan sidang paripurna menyampaikan seluruh jajaran Pemkab padang pariaman mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tamu dan undangan baik dari anggota DPR RI, anggota DPD RI, Anggota DPRD Sumbar, anggota DPRD Padang Pariaman, maupun dari pengusaha dan tokoh masyarakat yang berada di rantau dan dikampung halaman.

“Kemajuan yang telah dicapai oleh pemkab Padang Pariaman ini, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, hal ini tidak terlepas dari dukungan dan kebersamaan serta kerjasama dari semua pihak, dan seluruh elemen masyarakat ranah dan rantau,”ujar Bupati.

Kemudian Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat banyak dalam membangun daerah, jika tidak didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat baik diranah maupun dirantau dan seterusnya kerjasama yang solid dengan seluruh anggota DPR baik dipusat maupun didaerah.

Ia menambahkan bahwa Wilayah pariwisata disepanjang pantai ulakan tapakis, ketaping pantainya yang begitu indah dan bersih kedepannya akan dijadikan tempat wisata bagi turis dalam maupun luar negeri .

Biarkan para turis itu bermain, mandi-mandi dan berjemur di pinggiran pantai. Yang penting, pemkab Padang Pariaman bersama bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat akan memberikan suatu standarisasi aturan yang positif terhadap para turis.

“yang perlu dikaji ulang adalah bagaimana para turis dapat berlibur di sepanjang pantai tiram ulakan tapakis dan kearifan lokal kita tetap terjaga,” kata Bupati.

Nah tentu hal ini harus adanya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menentukan langkah-langkah yang positif, selagi masih berada dalam konteks sama-sama menjaga kearifan lokal kita berikan fasilitas.

“HUT ke-191 kabupaten Padang Pariaman ini kita jadikan sebagai kebangkitan ekonomi daerah dalam mewujudkan Padang Pariaman berjaya,”ucap Bupati.

Terlihat hadir Pada HUT tersebut, tiga anggota DPD RI, Leonardy, Ema Yohana, Muslim Yatim, anggota DPRD Sumbar, ketua DPRD Padang Pariaman beserta wakilnya, anggota DPRD Padang Pariaman, Bupati dan Walikota se Sumatra Barat yang mewakili, Kajari, Kapolres, ketua pengadilan, Rektor, pengusaha , tokoh masyarakat dan organisasi minang, PKDP Pusat, PKDP Sumbar, dan PKDP Kabupaten/kota. (Rd)