BerandaEkbisBemodal Rp1 Juta, Peternak Kelinci Balap Raup Untung Juataan...

Bemodal Rp1 Juta, Peternak Kelinci Balap Raup Untung Juataan Rupiah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Bermodal awal Rp 1 jutaan dari hasil penjualan sepeda motor bututnya Abdullah nekat memulai bisnis beternak kelinci.

Abdullah, warga RT 03 RW 01, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok mengaku meraup untung dari beternak kelinci. Selain dimanfaatkan dagingnya, kelinci juga mempunyai nilai jual tinggi juga saat menjadi juara dalam lomba balap kelinci. Setiap bulannya ia mampu mengantongi hingga jutaan rupiah. Sabtu (13/1/24).

“Awalnya saya melihat kandang peternakan kelinci di salah satu daerah. Dengan modal pas-pasan saya bulatkan tekad memulai ternak kelinci dengan modal awal 4 indukan kelinci jenis Newzeland (1 pejantan dan 3 betina) senilai Rp 1,5 juta,” ungkap bapak dari tiga orang anak tersebut.

Abdullah juga mengaku permintaan akan bibit kelinci balap sangat tinggi.Bahkan ia mengaku kewalahan memenuhi orderan karena stok kelinci di kandangnya terbatas.

Agar tidak mengecewakan pelanggan, ia pun mendatangkan kelinci dari sejumlah daerah seperti dari Jogya dan daerah lainnya.

Melihat animo yang begitu besar, kini Abdullah telah memiliki bibit kelinci cukup banyak.Ia berharap kesuksesannya menular. Sehingga warga di sekitarnya mampu melakukan budidaya ternak kelinci “Saya harap nantinya banyak peternak kelinci bermunculan,” harap Abdullah. (Choy)