BerandaNewsBrigjen TNI Luqman Arief Berikan Motivasi dan Dorongan Semangat...

Brigjen TNI Luqman Arief Berikan Motivasi dan Dorongan Semangat Kepada Prajurit yang Melaksanakan Penugasan di Wilayah Papua

Kabarmetro.id, SINTANG – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada prajurit Yonif 642/Kps yang akan melaksanakan penugasan di wilayah Papua, Mako Yonif 642/Kps, Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (13/1/24).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada prajurit Yonif 642/Kps, guna mendukung tugas pokok yang rencananya bulan 3 pada tahun ini akan berangkat Penugasan Papua.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas pokok maupun kondisi langsung para prajuritnya. Jam Komandan Korem 121/Abw dihadiri seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama Yonif 642/Kps.

Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengharapkan seluruh prajurit fokus terhadap pembinaan latihan, jangan terlena dan lengah dengan situasi sehingga siap untuk menghadapi tuntutan tugas di medan operasi yaitu di wilayah Papua.

“Saya berharap apa yang sudah didapatkan saat latihan pratugas terutama tentang protap pengamanan perbatasan bisa diterapkan untuk menjaga wilayah perbatasan Papua Barat agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Danrem 121/Abw juga mengingatkan prajurit agar selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait di wilayah penugasan.

“Apabila koordinasi sudah dibangun dengan baik dan penanganan dilaksanakan secara profesional, tentu tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan maksimal,” ujarnya.

Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa sebagai keluarga besar, harus saling mengingatkan untuk kebaikan, serta hal terkait penekanan dalam penggunaan medsos, netralitas TNI, dan yang terakhir agar seluruh prajurit selalu semangat, bersyukur, berusaha, dan berdoa.

“Semoga kedepan pelaksanaan penyiapan tugas sampai dengan pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar, aman, dan sukses, serta dapat membanggakan satuan ini yang memiliki semboyan Selalu Sekali Melangkah Pantang Menyerah,” tutup Danrem.  (Januar)