BerandaNewsPolres Melawi Berdialog Langsung Bersama Penghuni Balai Rehabilitasi

Polres Melawi Berdialog Langsung Bersama Penghuni Balai Rehabilitasi

Kabarmetro.id, MELAWI – Jumat Curhat yang merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan setiap hari jumat mulai dari tinggal mabes Polri, Polda, Polresta, Polres, Polsek hinggan Subsektor.

Jumat Curhat Polres Melawi di balut dalam program unggulan Nuan Bekesah (Menerima Pengaduan dan Keluh Kesah) di laksanakan di Lembaga Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang rehabilitasi terhadap pecandu atau pengguna narkoba.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H.melalui Waka Polres Kompol Asmadi mengatakan bahwa memilih Jumat Curhat di RBM guna memberikan semangat,perhatian dan support kepada penghuni lembaga rehabilitasi, Jumat (31/3/23).

“Kami ingin memberikan suport dan semangat kepada penghuni lembaga rehabilitasi,” ujar Kompol Asmadi.

Seperti diketahui Lembaga Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat merupakan lembaga yang sosial yang menampung masyarakat yang terindikasi penyalah gunaan narkoba.

Kompol Asmadi mengajak seluruh penghuni lembaga agar tetap semangat,niat ingin memperbaiki diri dan tidak lagi mengkonsumsi Narkoba.

Marumi, S.Pd, Ketua Lembaga Rehabilitasi Berbasis Masyarakat Kota Juang mengucapkan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Polres Melawi berkunjung ke RBM.

Ia menambahkan, Saat ini penghuni RBM sebanyak 8 orng dan mayoritas adalah anak anak dibawah umur ada yang berasal dari pontianak dan dari Kabupaten Melawi,dan berharap ada MOU antara RBM dan Polres Melawi.

“Kami mengajak untuk bersama sama menjaga generasi muda dengan edukasi dan imbauan agar tidak terpengaruh penyalah gunaan Narkoba,” tuntasnya. (Januar)