BerandaInternasionalPejuang Hamas Bebaskan Gadis Israel dan Anjingnya di Hari...

Pejuang Hamas Bebaskan Gadis Israel dan Anjingnya di Hari ke-5 Gencatan Senjata

Kabarmetro.id – Pejuang Hamas dkk membebaskan 10 WN Israel dan 2 WN asing pada Selasa (28/11/23) sesuai kesepakatan gencatan senjata yang memasuki hari kelima. Di antara tawanan yang dibebaskan itu terdapat seorang gadis bersama anjingnya.

Dalam video yang dirilis Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, tampak ke-12 tawanan itu diserahkan ke Palang Merah Internasional (ICRC) dengan disaksikan oleh masyarakat Gaza yang bersorak sorai, memberi semangat pada para pejuang. Tak sedikit yang mengucapkan takbir.

Dalam prosesi pembebasan tawanan ini, tak cuma Brigade Al-Qassam yang memakai ikat kepala hijau yang terlibat, tapi hadir juga pejuang dari kelompok Jihad Islam yang memakai seragam hitam dan ikat kepala dengan tulisan warna kuning.

Satu per satu tawanan dikeluarkan dari mobil untuk diserahkan kepada ICRC. Salah satu yang keluar dari mobil adalah seorang gadis berkaca mata yang menggendong seekor anjing putih.

Gadis itu berbicara kepada pejuang Hamas dan Jihad Islam. Lalu masuk ke mobil ICRC.

Kondisi gadis dan anjingnya tampak baik-baik saja, menandakan dia dan anjingnya mendapat perlakuan baik semenjak ditawan pejuang Palestina per 7 Oktober 2023.

Ini adalah untuk kesekian kali Hamas membebaskan tawanannya dengan disaksikan oleh banyak penduduk Gaza dan bukan di tempat tersembunyi.

Sejumlah analis menilai, hal ini bertujuan untuk mematahkan klaim Israel bahwa mereka telah berhasil menundukkan Gaza. (TM)