BerandaSosial budayaNigeren Culture Festival 2023, Gaungkan Seni Budaya dan Kuliner...

Nigeren Culture Festival 2023, Gaungkan Seni Budaya dan Kuliner Kuno

Kabarmetro.od, KOTA PROBOLINGGO – Mengusung tema “Nigeren Culture Festival” cara ini menampilkan beragam kesenian budaya dan juga menampilkan aneka kuliner seperti jajanan kuno dan moderen.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melalui Staf Ahli kemasyarakatan dan SDM, Surya Darmawati, S,Ikom menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang hadir memadati kawasan Taman Maramis. Menurutnya, keberlangsungan “Nigeren Culture Festival patut disyukuri.

” Semoga kreativitas seni budaya yang ditampilkan tidak hanya menghibur dan menjadikan kita lebih saling mengenal, tetapi juga dapat menjadi perekat silaturahmi dan kekompakan,” katanya.Jumat (23/9/23) malam.

Sementara itu, Camat Kanigaran Agus Riyanto berharap, pelaksanaan Nigeren Culture Festival Tahun 2023 dapat menjadi salah satu instrumen pertumbuhan ekonomi bagi Kota Probolinggo pada umumnya, khususnya di Wilayah Kecamatan Kanigaran. Kata Agus, salah satu potensi besar di Kota Probolinggo adalah seni, budaya, dan sumber daya manusia, yang mana pada gelaran ini semuanya ditampilkan.

Agus juga mengajak seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk menyukseskan acara ini. Salah satunya dengan menjaga ketertiban dan juga kenyamanan bersama selama acara berlangsung..
Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Probolinggo yang juga pemerhati UMKM, Eko Purwanto menyampaikan apresiasi karena Nigeren Culture Festival kembali digelar.

Menurutnya, tema “ Nigeren Culture Festival Tahun 2023 mengisyaratkan semangat inklusifitas, inovasi dan keragaman yang merupakan peran kunci dalam perkembangan budaya dunia.

“Meskipun kita berhadapan dengan perubahan dunia yang cepat dalam berbagai aspek, namun penting bagi kita mempertahankan identitas budaya yang memiliki banyak nilai kebaikan untuk keberlangsungan hidup dan peradaban kita,” kata Eko.

Selain itu, acara ini menampilkan banyak penampilan seru dari pelaku seni budaya Kota Probolinggo.Tidak lupa, para penampil dari warga masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Kanigaran pun ikut hadir di sini. (Choy)