BerandaSportNapoli Pecat Walter Mazzari, Ini Alasannya

Napoli Pecat Walter Mazzari, Ini Alasannya

Kabarmetro.id – Juara bertahan Serie A Liga Italia, Napoli, memutuskan memecat pelatih Walter Mazzari yang baru ditunjuk tiga bulan lalu.

Pemecatan Mazzari itu, bahkan diumumkan langsung oleh Presiden klub Aurelio De Laurentiis.

“Saya berterima kasih kepada Walter Mazzarri, yang merupakan teman bagi keluarga De Laurentiis dan Napoli, yang selalu mendukung tim pada masa yang sangat sulit. Dia akan selalu berada dalam hati suporter Napoli dan keluarga klub ini,” kata Aurelio De Laurentiis dalam laman klub.

Walter Mazzari menjadi caretaker menggantikan Rudi Garcia pada November tahun lalu.

Napoli yang berstatus juara bertahan Liga Italia itu kehilangan gigi usai ditinggal Luciano Spalletti awal musim ini.

Mazzari yang digadang-gadang dapat mengembalikan performa Victor Osimhen dan kawan-kawan pasca hasil buruk di tangan Rudi Garcia, gagal memenuhi harapan.

Hasil imbang 1-1 di kandang Genoa di Liga Italia pekan lalu menjadi kesempatan akhir Mazzari.

Selama menangani Napoli, Mazzari hanya memenangkan enam pertandingan dari 17 laga dalam semua kompetisi.

Menjelang menghadapi Barcelona dalam Liga Champions pada Kamis WIB, Napoli menunjuk staf kepelatihan Spalletti, Francesco Calzona sebagai pelatih sementaranya.

“Saya juga dengan senang menyampaikan selamat datang kembali kepada Francesco Calzona, yang sudah pernah bekerja untuk kami di bawah kepelatihan Sarri dan Spalleti,” kata De Laurentiis.

Selain akan menghadapi El Barca dalam Liga Champions, Calzona harus mengangkat performa Napoli di Liga Italia, yang kini berada pada peringkat kesembilan, atau  sembilan poin di bawah zona Liga Champions dan tertinggal 27 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen. (Roi)