BerandaNusantaraMusda ke-X MUI Sebagai Penguatan Serta Bentuk Sinergi Dengan...

Musda ke-X MUI Sebagai Penguatan Serta Bentuk Sinergi Dengan Pemerintah

Kabarmetro.id, LUMAKANG – Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang Tahun 2024, di Aula Kantor MUI Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/3/24).

Dalam sambutannya, ia menggarisbawahi pentingnya sinergi antara MUI dan pemerintah dalam membangun wilayah yang kondusif di masyarakat.

Yuyun mengungkapkan apresiasi atas kerja sama yang baik antara MUI dan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menjaga moderasi dan kondusifitas di wilayah tersebut. Menurutnya, sinergi tersebut telah terbukti melalui tingkat moderasi yang tinggi dan kondisi yang stabil di Kabupaten Lumajang.

Musda merupakan platform penting bagi MUI untuk menetapkan kebijakan dan menyusun program kerja yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, Pj. Bupati berharap agar pengurus MUI dapat memberikan respons yang tepat terhadap tantangan yang dihadapi masyarakat serta berhati-hati dalam mengeluarkan fatwa.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapan agar Musda ke-X MUI Kabupaten Lumajang dapat memperkuat moderasi beragama dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Saya berharap agar pengurus yang terpilih pada Musda MUI ke-X ini dapat terus menjaga kedamaian di Lumajang dan berkolaborasi secara produktif dengan Pemerintah Kabupaten,” harapnya.

Selain menyampaikan pesan terkait Musda MUI, Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang. Ia mengapresiasi partisipasi masyarakat yang telah menyukseskan pemilu dengan damai dan penuh penghargaan terhadap perbedaan pilihan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lumajang atas suksesnya Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya. (Kmf/Dsr)