BerandaNusantaraLomba Lampu Hias, Nuansa Bali Selimuti Lingkungan RT 03/RW...

Lomba Lampu Hias, Nuansa Bali Selimuti Lingkungan RT 03/RW 02 Kelurahan Sumbertaman

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO Saat melintas di jalan KH. Hasan Genggong, tepatnya di Wilayah Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih disepanjang wilayah RT 03 RW 02, waktu malam hari nampak lampu gemerlap berwarna warni tertata rapi menambah indah lingkungan. Di bagian barat terdapat gapura selamat datang yang cantik berhias lampu.

Saat penilaian lomba lampu hias,indah gemerlap berasal dari sebuah lampu yang dihias sedemikian rupa memyerupai lampion dengan nuansa bali dan dipasang berjajar di sepanjang gang lingkungan.

Nur Alip selaku Ketua RT menyampaikan untuk menambah indah lingkungan kami memasang lampu hias di sepanjang gang Mangga didalam wilayah RT 03. Kami berharap bisa menjadi pemenang dalam lomba lampu hias tingkat kota
Adapun bahan lampu hias itu kita memanfaatkan barang bekas yaitu Galon air yang sudah tidak terpakai, Semua pengerjaan mulai pembuatan tiang lampu, pemasangan lampu dan pembuatan lampu hias dikerjakan sendiri oleh warga dan dipimpin langsung oleh Ketua Koordinator, Arif Suprapto pemrakarsa dan pembuat ide awal project ini,” terangnya.Selasa (29/8/23).

Kami akan terus berbenah dan membuat indah lingkungan, karena memang itu tujuan utamanya, jika suatu saat ada lomba lingkungan, dan RT kami dipercaya untuk mewakili oleh pemerintah kelurahan, kami sudah siap dengan membuat ornamen sesuai kebutuhan,” jelas Arif. (Choy)