BerandaEkbisKontes Kambing Ras Senduro Pra Piala Presiden 2023 Menjadi...

Kontes Kambing Ras Senduro Pra Piala Presiden 2023 Menjadi Ajang Meningkatkan Perekonomian Masyaraka

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Thoriqul Haq) berkeinginan, agar ke depan event tersebut bisa meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat, karena banyak orang di Kecamatan Senduro yang berternak kambing dengan menghasilkan susu.

“Kita berharap Senduro selain menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Lumajang, juga akan ada event-event kegiatan yang itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Senduro,” kata dia dalam kegiatan Open Kontes Kambing Senduro Pra Piala Presiden 2023, di Bumi Perkemahan Glagaharum Kabupaten Lumajang, Senin (19/6/23).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Kontes Kambing Pra Piala Presiden 2023. Mengingat, di Kabupaten Lumajang sendiri mempunyai kambing etawa ras Senduro.

“Kambing Senduro ini harus terus dilestarikan dan dikembangbiakkan, yang itu menjadi kebanggaan kita Kabupaten Lumajang sekaligus kebanggaan Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan dan meningkatkan kegiatan tersebut, sehingga di tahun-tahun yang akan datang akan terus ada kontes kambing di Kabupaten Lumajang.

“Ratusan pecinta kambing kontes dari berbagai daerah di regional Jawa Timur, ambil bagian dalam Kontes Kambing Etawa Ras Senduro Tahun 2023 di Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Ratusan peserta yang mengikuti kontes tersebut diantaranya berasal dari Kabupaten Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Lamongan, Jember dan Probolinggo. Dalam kontes kambing etawa Ras Senduro terdapat 11 kelas yang dilombakan.