BerandaSportKejuaraan Karate Internasional 2024, Bintang Diraih Bripda Gaby

Kejuaraan Karate Internasional 2024, Bintang Diraih Bripda Gaby

Kabarmetro.id, SIDOARJO – Gemerlapnya ajang Mageti Open International Karate Championship 2024 di Magetan, Jawa Timur, satu nama mencuri sorotan: Bripda Gaby Dara Ayu Salsabillah, seorang Polwan dari Satsamapta Polresta Sidoarjo. Dengan usianya yang masih muda, 23 tahun, Gaby mampu menyulap tatami menjadi panggung untuk mempersembahkan serangkaian prestasi gemilang.

Dalam kategori kelas bebas TNI-Polri, Gaby menaklukkan tantangan demi tantangan. Dari babak awal hingga final, dia tak pernah kehilangan fokus dan semangat. Akhirnya, dengan kepiawaian dan ketangguhannya, Gaby berhasil meraih Juara I Kumite Putri Kelas Bebas, menyita perhatian penonton serta juri.

Namun, prestasi itu tak cukup bagi Gaby. Dia terus mengukir sejarah dengan meraih dua gelar juara lainnya dalam kejuaraan ini: Juara 1 Kumite Senior 68 kg putri dan penghargaan prestisius Best of the Best Kumite Senior Putri. Kemenangan demi kemenangan yang memperkuat dominasi atas tatami.

Dalam wawancara pasca-kemenangan, Gaby mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan luar biasa dari Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim. Bersama tim Bhayangkara Karate Polda Jatim, mereka berhasil mengibarkan bendera kejayaan dengan total perolehan medali 10 emas, 7 perak, dan 7 perunggu, serta meraih gelar Juara Umum I Kategori TNI-Polri.

Namun, di balik keberhasilan gemilang ini, Gaby menegaskan bahwa perjalanan menuju puncak tidaklah mudah. Ia berterima kasih kepada dukungan keluarga, bimbingan dari pimpinan di Kepolisian, dan tentu saja, pada iman dan doanya yang tak pernah pudar.

“Dalam tatami, seperti di kehidupan, kita harus terus berusaha dan tak pernah puas dengan apa yang sudah kita capai. Ini adalah awal dari perjalanan yang lebih besar,” ujarnya dengan tulus.

Kisah inspiratif Gaby Dara Ayu Salsabillah, si Polwan pecinta bakso yang mengukir prestasi cemerlang di dunia karate, menjadi bukti nyata bahwa semangat dan kerja keras adalah kunci menuju puncak kesuksesan.(*)