BerandaNews“Jum’at Curhat” Kapolres Ngobrol Santai Bersama Warga Sumberkare, Ini...

“Jum’at Curhat” Kapolres Ngobrol Santai Bersama Warga Sumberkare, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K. kembali melaksanakan Jum’at Curhat untuk menyerap semua informasi, keluhan, kritik dan saran dari masyarakat untuk perbaikan institusi Polri. Bertempat di Balai Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto, Kapolres mengajak warga sekitar untuk memberikan masukan saran dan kritik membangun untuk Institusi Kepolisian, Jum’at (23/6/23).

Kapolres kembali menegaskan bahwa Polri sangat terbuka terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat maupun perangkat desa. Tidak itu saja, pada program Jumat Curhat ini juga menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

” Salah satunya adalah kolaborasi pembangunan sumur bor di Dusun Pelankerep bersama sama Pemerintah Desa Sumberkare. Seperti diketahui Bersama, wilayah Dusun Pelankerep memang sangat kekurangan air. Sehingga diharapkan dengan adanya sumur bor ini bisa membantu kesulitan masyarakat mengingat bahwa kebutuhan Air itu adalah kebutuhan pokok manusia,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, lewat program ini Polri ingin membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan. Lebih lanjut, Kapolres menegaskan jika Polri terbuka dan siap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat.

“ Saat ini juga ada program baru yaitu Polisi RW yang disebar di masing-masing RW di seluruh wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Silahkan bagi masyarakat yang ingin curhat, sharing maupun memberi masukan, bisa langsung ke Polisi RW nya masing-masing,” tambahnya.

Kepala Desa Sumberkare Sutrisno mengapresiasi atas sinergi yang sudah terjalin dengan baik selama ini dan berharap agar kehadiran petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat bisa terus ditingkatkan.

“Terima kasih Pak Kapolres atas kehadirannya di Desa kami ini. Semoga pertemuan ini bisa membawa kemajuan bagi Desa kami dalam segala hal,” ungkapnya. (Choy)