BerandaPolitikIsu Cagub, Kapolda Jateng Bantah Balihonya Terkait Pilkada Serentak...

Isu Cagub, Kapolda Jateng Bantah Balihonya Terkait Pilkada Serentak Tahun 2024

Kabarmetro.id, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi angkat bicara terkait dugaan mengkaitkan banyaknya pemasangan baliho bergambar dirinya dengan kontestasi Pilkada Serentak 2024

Luthfi menyebut bahwa baliho itu dipasang untuk menunjukkan kepada masyarakat bila polisi selalu hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tidak, baliho untuk cagub. Jadi itu kan hanya simpati kamtimbas, bahwa polisi harus ada dimana-mana polisi harus hadir melayani masyarakat, di antaranya ucapan halal bihalal kepada masyarakat agar kita lebih dekat kepada masyarakat,” ucapnya, Rabu (24/4/24).

Disinggung banyak masyarakat yang mendukung dirinya untuk masuk di bursa calon gubernur, Luthfi menegaskan saat ini dirinya masih berdinas sebagai polisi aktif. Bahkan belum ada partai yang meminta dirinya untuk maju dalam Pilgub 2024.

Enggak itu kan masyarakat tapi selama masih dinas enggak ya, belum ya, masih dinas. Itu kan urusannya partai saya masih dinas,” tutur dia menjelaskan.

Diketahui, dukungan kepada Lutfhi untuk maju dalam Pilgub Jateng terus mengalir. Setelah dukungan dari DPD Partai Golkar Jawa Tengah, kini dukungan datang dari sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Jepara.

Dukungan tersebut disampaikan Kiai Hayatun Abdullah Hadziq selaku tokoh masyarakat yang juga pengasuh pondok pesantren di Nalumsari.

“Sebagai pribadi atau tokoh masyarakat Kabupaten Jepara siap mendukung dan Insya Allah memenangkan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi pada Pilgub Jateng, khususnya di Kabupaten Jepara,” ujar Kiai Hayatun di Jepara, Sabtu (10/4/24).

Menurut Gus Yatun sapaan Kiai Hayatun Abdullah Hadziq, sosok Kapolda Jateng tersebut orang tegas dan humanis, sehingga cocok untuk menjadi pemimpin Jateng berikutnya.

Dukungan juga disampaikan tokoh masyarakat yang juga Ketua Cabang Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Kabupaten Jepara Serka (Purn) Khambali.

“Kami menilai dia (Ahmad Lutfhi) adalah sosok pimpinan yang tegas dan humanis, serta baik dan bisa mengayomi masyarakat,” tutur Khambali.

Ketua LSM Harimau Jepara Hasbulloh Al Hadi sekaligus tokoh masyarakat juga menyatakan dukungan penuh terhadap Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jateng periode 2024-2029. Apalagi, kata dia, Luthfi tidak diragukan lagi dalam menjalankan roda pemerintahan.  (Buy)