BerandaKulinerIni Kuliner Khas Medan Lemang Srikaya

Ini Kuliner Khas Medan Lemang Srikaya

Kabarnetro.id, MEDAN – Pada bulan Ramadan selalu menjadi momen istimewa untuk menikmati keberagaman kuliner Nusantara. Salah satu panganan khas yang menjadi daya tarik khususnya di Medan adalah Lemang Srikaya.

Lemang Srikaya, dengan harga jual sekitar Rp35 ribu per bambu, telah menjadi menu favorit masyarakat Medan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan. Kombinasi unik antara lemang, yang merupakan ketan yang dimasak dalam bambu, dan srikaya, saus khas dengan aroma dan rasa yang khas, menciptakan sensasi rasa yang lezat dan memikat.

Dalam sebuah gambar, pekerja terlihat sedang menyelesaikan proses pembakaran lemang srikaya di Medan, Sumatera Utara. Proses ini merupakan bagian dari keseluruhan tradisi memasak lemang, di mana bambu yang berisi ketan dimasak dengan api langsung, menciptakan tekstur dan aroma yang khas.

Kehadiran Lemang Srikaya tidak hanya memuaskan lidah para pecinta kuliner, tetapi juga menjadi simbol keberagaman budaya dan tradisi yang turut memeriahkan bulan suci Ramadan. Dengan cita rasa yang menggugah selera dan aroma yang mengundang selera, Lemang Srikaya khas Medan tetap menjadi salah satu warisan kuliner yang tak ternilai di Nusantara.

Sumber : Indonesia