BerandaNewsIdul Adha, Kodim 0820/Probolinggo Potong Hewan Kurban Berupa 1...

Idul Adha, Kodim 0820/Probolinggo Potong Hewan Kurban Berupa 1 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Dim 0820/Probolinggo, Ibu Wira Wijayanti Budiasto mengajak seluruh jajarannya memaknai perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah menjadi momentum sarana peningkatan ketakwaan dan kepedulian dalam rangka menumbuhkan rasa sosial antar sesama, Kamis (29/6/23).

Seperti pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang rela mengorban kebahagiaannya demi mendapatkan ridho dari Sang pencipta-Nya.

“Mari jadikan perayaan hari raya kurban tahun ini, sebagai sarana dalam meningkatkan rasa kepedulian antar sesama manusia. Kita tingkatkan nilai-nilai sosial dan saling membantu,” terang Dandim.

Dandim,Heri juga mengatakan, selain melaksanakan solat Idul Adha berjamaah pihaknya turut menggelar pemotongan hewan kurban.

“Ada satu ekor sapi dan delapan ekor kambing kurban yang disembelih hari ini. Selesai disembelih daging hewan kurban akan dibagikan kepada sejumlah warga yang berada di sekitar Makodim..” Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dandim. (Choy)