BerandaPolitikH. Abdus Syukur: Pembangunan Balai RW Akan Perkuat Keguyuban...

H. Abdus Syukur: Pembangunan Balai RW Akan Perkuat Keguyuban Warga Kampung

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Warga yang ada di lingkungan RT/RW sangat antusias dengan adanya pembangunan Balai RW 06 Kelurahan Jati. Pembangunan Balai RW menjadi salah satu sasaran fisik anggota DPRD Kota Probolinggo hingga hari ini diresmikan.

Sasaran warga bukan semata-mata hanya pembangunan secara fisik akan tetapi juga membangun semangat dan guyup rukun warga masyarakat yang ada di sekitar lingkungan RW 06. Kamis (29/6/23) malam.

Anggota DPRD Kota Probolinggo,dari Fraksi Golkar, H. Abdus Syukur mendorong terlaksananya pembangunan balai pertemuan di RW 06 Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan Balai pertemuan tersebut mendapat sejumlah perbaikan, mulai dari rehab atap dan dinding, pengecatan ulang, hingga pemasangan porselen pada lantainya.

Dalam acara peresmian, Ketua RW 06, H. Subadi mengucapkan terima kasih kepada H. Abdus Syukur serta Camat Mayangan dan juga Lurah Jati yang telah mendukung proses pembangunan balai RW tersebut.

“Kami bersyukur, balai RW telah diperbaiki. Terima kasih,kami sampaikan kepada H,Abdus Syukur yang sudah memperjuangkan dan perbaikan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, H. Abdus Syukur berharap balai-balai pertemuan di kampung-kampung dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat. Menurutnya, pembangun Balai RW 06 ini dapat memperkuat keguyuban dan kerukunan warga kampung.

” Pembangunan balai pertemuan di kampung akan memicu antusiasme warga masyarakat, memperkuat gotong royong dan kerja sama warga kampung dalam berbagai aktivitas. Juga memperkuat aspek keamanan lingkungan,” tuturnya.

Ia menambahkan DPRD Kota Probolinggo bersama Pemkot berkomitmen memperkuat pembangunan di kampung-kampung.

“Kampung-kampung harus tumbuh dan berkembang untuk menjadi penopang kemajuan kota. Sehingga berbagai pembangunan di Kota Probolinggo tidak meninggalkan karakter jati dirinya, di antaranya dengan memperkuat eksistensi kampung,” sambung H. Abdus Syukur, Politisi Partai Golkar ini. (Choy)