BerandaSosial budayaHUT Persit ke 78 Tahun 2024, Kodim Probolinggo Gelar...

HUT Persit ke 78 Tahun 2024, Kodim Probolinggo Gelar Donor Darah

Kabarmetro.id, KOTA Probolinggo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke 78 tahun 2024, ratusan peserta memadati Aula Makodim 0820/Probolinggo untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial berupa donor darah, Sabtu (2/3/24).

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo tersebut selain diikuti oleh jajaran keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo tampak pula sejumlah pihak ikut terlibat dalam kegiatan sosial itu.

Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati dan memeriahkan HUT Persit Kartika Candra Kirana Ke 78 tahun 2024.

“Kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini kami laksanakan sebagai upaya untuk menambah jumlah stok darah di Kota Probolinggo sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan,”kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Perwira murah senyum ini menambahkan bahwa pihaknya sangat apresiasi terhadap para peserta donor darah yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya, jika para anggota Kodim 0820 Probolinggo rajin berdonor darah maka kondisi fisiknya akan semakin sehat.

”Bakti sosial berupa donor darah yang kami lakukan Ini bentuk kepedulian Kodim 0820/Probolinggo untuk berkontribusi dalam mencukupi kebutuhan stok darah di wilayah teritorial. Semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Sementara salah satu pendonor mengungkapkan bahwa dengan ikut donor darah selain bisa menyehatkan badan sendiri juga bisa membantu masyarakat lain. “Ingat setetes darah kita bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya. (Choy)