BerandaSosial budayaGelar Open House Idul Fitri Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

Gelar Open House Idul Fitri Penuh Keakraban dan Kekeluargaan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Sebagai bulan yang paling dirindukan umat Muslim, tidak hanya berpuasa ada sejumlah kegiatan yang begitu dinantikan salah satunya bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Sayangnya selama masa pandemi, kegiatan tersebut dibatasi dan kebanyakan hanya dilakukan secara daring demi menghindari penyebaran virus.

Namun kini setelah situasi berangsur pulih, masyarakat mulai merencanakan untuk menyelenggarakan open house Lebaran dan mempersilakan keluarga serta teman datang berkunjung
Dian Kuswedi bersama Dewi Ratih menggelar open house di Jalan Ir.Juanda, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.
Begitu turun dari masjid usai melakukan solat Ied, Dian Kuswedi dan Dewi Ratih langsung disambut oleh teman teman sekolah dan juga masyarakat umum untuk silaturahmi menyambut Hari Raya Lebaran.

“Selamat Lebaran,” ujar Dewi Ratih yang bersalaman sambil berjalan masuk ke rumah. Sabtu (22/4/23).

Terlihat Dian Kuswedi mengenakan baju putih. Sementara itu, Dewi Ratih memilih warna pastel untuk hijab turban dan atasan yang ia kenakan, dilengkapi bros berwarna emas di dada, serta bawahan kuning bercorak.

Sekitar pukul 10.00 WIB para pengunjung open house ini terus berdatangan, termasuk Ketua SPPGI (Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia) H. Syamsu Alam
Open house Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini digelar satu hari penuh dimulai pagi hari sampai malam, tampak suasana akrab penuh komunikasi yang harmonis, suasana akrab tersebut lebih terasa lagi karena disiapkan bermacam makanan dan minuman siap saji, sehingga suasana silaturahmi dan bermaafan ini menjadi lebih bermakna.

Selain merupakan kegiatan rutin yang digelar Dian Kuswedi dan Dewi Ratih ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan bersama masyarakat dengan memanfaatkan momentum hari penuh kemenangan.
Terlihat tuan rumah beserta keluarga menyambut seluruh tamu yang datang dengan wajah ceria dan bahagia serta penuh rasa kekeluargaan. Oleh sebab itu melalui Open House ini ,Dian Kuswedi berharap dapat memudahkan masyarakat maupun kerabat untuk bertemu sekaligus bersilaturahmi langsung dengan dirinya dan keluarga.

Sementara itu,Dewi Ratih dalam open house yang dilakukan ini guna memupuk silaturahmi dan tali persaudaraan bersama seluruh lapisan masyarakat, termasuk para teman teman sekolah.

“Selain bersilaturahmi sekaligus merayakan Lebaran, kita semua berkumpul di tempat ini untuk merajut kebersamaan. Sebab, kebersamaan merupakan modal yang sangat penting dalam membangun rasa kekeluargaan.(Choy)