BerandaReligiSholat Idul Fitri, Masyarakat Padati Masjid Al-Hidayah Makodim Probolinggo

Sholat Idul Fitri, Masyarakat Padati Masjid Al-Hidayah Makodim Probolinggo

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Masyarakat dari berbagai kalangan memadati masjid Al-Hidayah Komplek Makodim 0820/Probolinggo untuk melaksanan sholat idul Fitri 1444 H / 2023 Masehi, Sabtu (22/4/23) pagi

Serda Wahid, pengurus Masjid Al-Hidayah Makodim Probolinggo dalam tausiyahnya mengatakan bahwa Idul Fitri membawa dampak yang positif dalam hubungan antar manusia.

Kepada semua jemaah mari bersama-sama untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, kita ihtisabah atau mawas diri serta meningkatkan taqwa dan iman kita.

“Semoga dengan berbagai perbedaan diantara kita dalam bangsa Indonesia ini tidak menghalangi kita untuk tetap bersatu dalam damai dan persaudaraan atau ukhuwah,” kata Serda Wahid.

Ia menyampaikan bahwa dengan semangat Idul Fitri diharapkan masyarakat senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam damai dan persaudaraan.

Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin atas segala salah khilaf dan semoga amal ibadah dan puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Syukur alhamdulillah pada pagi hari ini kita telah selesai melaksanakan ibadah puasa, shalat tarawih, menunaikan zakat dan dirangkai dengan jamaah shalat Idul Fitri bersama-sama.

“Doa kita semua mudah-mudahan puasa dan ibadah-ibadah kita mampu menghantarkan kita meraih kebahagiaan duniawi dan ukhrawi,”tuturnya.(Choy)