BerandaPolitikDiskusi Pemilu Serentak di KPU Kabupaten Pasuruan

Diskusi Pemilu Serentak di KPU Kabupaten Pasuruan

Kabarmetro.id, PASURUAN – Gelar diskusi di gedung KPU Kabupaten Pasuruan Jl. Sudarsono No.01 Pogar – Bangil (Jawa Timur), acara dilaksanakan pada jam 13:00 wib hari ini tanggal (27/6/23) sampai jam 17:00 WIB (sampai selesai), ikut hadir dari beberapa partai diantaranya dari partai PDI, Golkar, PPP, Hanura, Demokrat, Gerindra, PAN, Perindo dan lainnya.

Dalam pidatonya Suyatmin ketua divisi sosialisa, “menyampaikan isu-isu strategis rancangan peraturan kpu ini kita sempurnakan, tentunya kpu memperhatikan partisipasi publik dan partisipasi masyarakat dalam rangka menemukan rumusan kebijakan yang lebih baik. Dari rumusan yang baik maka akan menjadikan pemungutan suara di tahun 2024 nanti hasilnya akan lebih baik,” singkat Suyatmin.

Sambung oleh Fatimatuz zahro Ketua divisi teknis penyelenggaraan, “meminta pada semua partai yang hadir hari ini untuk bisa menyampaikan apa saja yang harus di rumuskan untuk menjadikan pemilu di tahun 2024 agar lebih baik agar tidak adanya kekeliruan tentang laporan hasil dari saksi masing-masing partai partai,” tuturnya.

Masih Fatimatuz zahro, untuk itu kalau bisa laporan hasil suara nantinya di foto kopi saja, agar yang menulis tidak terlalu banyak (kelelahan) dan yang kedua nantinya hasil tulisannya nanti tidak sesuai dari total yang pertama di berikan karena dari faktor kelelahan tersebut.

Dari diskusi tersebut partai menolaknya, kalau hanya foto copy saja tidak kuat sebagai bukti, harus juga disertakan cap basah (stempel) yang sah, dari diskusi hari ini antara partai dan anggota kpu masih belum mencapai seratus persen kemungkinan akan di ulang kembali, pungkasnya. (Haris/Robert)