BerandaKulinerCuaca Gerimis di Kota Probolinggo, Warga Tetap Antusias Berburu...

Cuaca Gerimis di Kota Probolinggo, Warga Tetap Antusias Berburu Takjil Ramadhan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Ramadan telah tiba, bisa dipastikan Jalan HOS. Cokroaminoto Kecamatan Kanigaran dipenuhi penjual takjil selama sebulan penuh. Berbagai kuliner untuk buka puasa bisa ditemui oleh para pemburu takjil di sini.

Pantauan di lokasi, pedagang mulai memadati jalan HOS. Cokroaminoto sejak pukul 15.00 WIB. Sejam berlalu, sekitar pukul 16.00 WIB, pemburu takjil mulai memenuhi lokasi dadakan tersebut.

Salah satu pedagang,Bachtiar mengaku momen Ramadan merupakan berkah baginya. Sebab, dagangannya selalu laris manis dibeli pemburu takjil.

Sama dengan pedagang lainnya, ia mulai membuka lapaknya sekitar pukul 15.00 WIB. Bahkan sudah ada pembeli yang menantinya. Dalam hitungan menit, gorengan khas Probolinggo maupun lauk pauk palinnya itu pun nyaris ludes. Jumat (15/3/24) sore.

Gerimis hujan tak menghalangi ketika melintasi jalanan yang penuh kendaraan bermotor, yang sekedar mengisi waktu menjelang berbuka puasa. Bahkan ada yang berburu takjil buat santapan berbuka puasa.

Hampir semua ruas Jalan HOS.Cokroaminoto dipenuhi pedagang dadakan ramai dikunjungi pembelinya. Bahkan yang menjadi incaran para pemburu takjil adalah minum segar, seperti es kelapa muda, cendol dan minuman segar lainnya.

Tak jarang di setiap stand jajanan diserbu pembeli dan membuat macet arus lalu lintas. Seperti di Jalan HOS Cokroaminoto. Bahkan dipersimpangan lampu merah tempat pusat takjil Ramadan malah terlihat sesak kendaraan yang akan masuk ke lokasi tempat takjil.

“Kami mencari yang segar-segar. Walaupun cuaca gerimis, kami perlukan minuman segar biar cepat hilang hausnya,”ucap Andi, salah seorang pengunjung.

Andi bersama teman-temannya menggunakan sepeda motor. Selain menunggu waktu berbuka, juga berburu jakjil buat berbuka puasa.

”Tentu sambil menunggu berbuka kami isi waktu dengan keliling kota, walaupun cuaca gerimis. Tapi membuat waktu berlalu begitu cepat untuk sampai berbuka puasa,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Warno mengatakan,ini perlu perhatikan khusus, kepada dinas dan instansi terkait arus lalu lintas yang macet, mohon agar ketertiban, keamanan di lokasi taknjil ini tetap terjaga,” harapnya. (Choy)