BerandaNewsCiptakan Kondusifitas di Kabupaten Dogiyai Satgas Yonif 527/BY Bersama...

Ciptakan Kondusifitas di Kabupaten Dogiyai Satgas Yonif 527/BY Bersama Polri Seser Wilayah Perbatasan

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, Prajurit TNI Satgas Yonif 527/BY bersama personel Satgas Damai Cartenz dan Polres Dogiyai bersinergi melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan patroli bersama di wilayah perbatasan Kabupaten Dogiyai dan Deiyai Papua Tengah, Kamis (22/6/23).

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kasat Sabhara Polres Dogiyai Ipda Apiem, Danki A Satgas Yonif 527/BY Lettu Inf Rio Saut Martua Sianturi dan Danpos Satgas Damai Cartenz Ipda Hunter bersama 25 personel lainnya gabungan dari TNI-Polri.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama guna menciptakan ketertiban dan keamanan serta menjadikan wilayah di Kabupaten Dogiyai agar menjadi wilayah yang lebih kondusif.

Sementara itu, Danki A Satgas yonif 527/BY Lettu Inf Rio Saut Martua menambahkan bahwa Kegiatan patroli juga digelar untuk mengantisipasi terjadinya pemalangan jalan beberapa waktu lalu yang terjadi di wilayah Ugapuga perbatasan Dogiyai dan Deiyai.

“Kegiatan patroli ini kiranya memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, disamping itu dengan keberadaan aparat TNI-Polri diharapkan meminimalisir terjadinya penonjolan sekecil apapun” ungkap Kasat Sabhara Polres Dogiyai Ipda Apiem.

Perwira Penerangan Satgas Yonif 527/BY Letda Chk Dwi Suryo menambahkan dengan dilaksanakan patroli gabungan seperti ini juga bisa menunjukkan sinergitas yang kuat Antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan wilayah juga mempererat tali silaturahmi yang kuat di wilayah Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah.

“Kegiatan kami dimulai dari apel gabungan cipta kondisi di Polres Dogiyai sampai patroli gabungan dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas kami dengan instansi yang ada di Kabupaten Dogiyai dalam menjaga ketertiban, keamanan dan juga untuk meningkatkan hubungan yang baik khususnya antara TNI-Polri,” ungkap Papen.