BerandaNewsCegah Banjir, Pembangunan Irigasi di Desa Kalisat

Cegah Banjir, Pembangunan Irigasi di Desa Kalisat

Kabarmetro.id, PASURUAN – Pembangunan irigasi (selokan) di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, untuk mencegah adanya banjir sewaktu hujan, aliran hujan deras melewati jalan sehingga jalan kabupaten sering rusak dan berlubang. Senin (20/11/23).

Menurut kades kalisat (samhudi) Tingginya dataran jalan perlintasan kabupaten (sepeda motor atau mobil) dari arah selatan yang turun menuju ke utara atau lebih detailnya dari balai desa kalisat menuju pertigaan bundaran beringin. “Pendangkalan selokan” sehingga perlu adanya pembuangan air hujan menuju ke irigasi atau ke yang lebih besar agar air cepat mengalir ke kali mati (irigasi). Tuturnya

Anggaran untuk kegiatan penyusunan dan rencana pembangunan industri kabupaten/kota dengan nilai kontrak Rp. 1.716.230.000,00 kepada kontraktor CV. GILANG PRADANA, waktu pelaksanaan 7 september 2023 sampai dengan 5 Desember 2023.

Sumber dana dari DBHCHT, APBD tahun anggaran 2023, lokasi pekerjaan di desa kalisat, kenduruan, kecamatan rembang kab. Pasuruan, pungkasnya. (Haris)