BerandaTak BerkategoriAjak Semangat Petarung Lokal,Gelar Kejurprov Jatim Road Race 2023...

Ajak Semangat Petarung Lokal,Gelar Kejurprov Jatim Road Race 2023 – Seri V

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Probolinggo menggelar Kapolres Cup Road Race dalam ajang Kejurprov Jawa Timur 2023 Seri V.

Road Race putaran ke-5 itu digelar untuk menjaring bibit baru pembalap nasional dari Probolinggo. Para peserta Road Race kali ini, diikuti ratusan peserta dari wilayah Jawa Timur, meliputi Pasuruan, Kediri hingga, Banyuwangi.

Ketua IMI Jawa Timur Bambang Haribowo mengatakan, Kejurprov Jatim ini dalam rangka mencari bibit baru pebalap yang akan tembus nasional seperti Rasya dan Nabil merupakan pembalap asli Probolinggo yang telah go nasional.

“Kita mencari bibit baru di Probolinggo yang mana sudah ada dua pembalap muda seperti Rasya dan Nabil yang kemarin sudah menjadi pembalap nasional,” terangnya. Minggu (17/9/23) siang.

Road Race yang digelar di Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo itu, diikuti sebanyak 231 peserta dan tidak ada satu pun pembalap nasional ikut bertanding dengan tingkat remaja hingga anak kecil.

“Ya murni ini kejuaraan Provinsi karena tidak ada pembalap nasional yang ikut, karena ada kejuaraan nasional di sentul yang sedang berlangsung juga hari ini,” jelas Bambang.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani mengatakan, Road Race ini merupakan wadah bagi pemuda Kota Probolinggo untuk beradu ketangkasan di jalanan secara profesional dan tidak melakukan hal-hal yang membahayakan dirinya sendiri seperti balap liar.

“Berharap tidak ada lagi balap liar yang dilakukan pemuda di malam hari. Karena itu sangat berbahaya, selain membahayakan orang lain, juga membahayakan dirinya juga, maka dari itu kami sediakan wadah,” harap Wadi.(Choy)